Uncategorized

16 Ribu Pengendara Manfaatkan Bengkel Jaga Yamaha selama Libur Lebaran

KOTAKU, BALIKPAPAN-Momen libur Lebaran telah berakhir, berdasarkan data yang dirilis Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, setidaknya lebih dari 120 juta orang tercatat telah melakukan mobilitas ke luar kota dengan menggunakan berbagai moda transportasi.

Melihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, maka tidak heran jika banyak pihak yang turut serta memberikan dukungan dalam mewujudkan kegiatan mudik yang lancar dan berkesan, tahun ini.

Seperti halnya yang dilakukan Yamaha Indonesia. Selama periode 18-24 April lalu, menyiagakan sebanyak 82 Bengkel Jaga yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali dan Sulawesi untuk mendukung mobilitas libur Lebaran.

Jumlah itu meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 56 titik. Total ada sebanyak 16.680 pengunjung dari berbagai deaerah yang telah memanfaatkan layanan Bengkel Jaga untuk mendapatkan berbagai fasilitas yang tersedia.

“Komitmen Yamaha untuk mewujudkan pengalaman libur Lebaran yang lancar dan berkesan tahun ini, telah kami tunjukan melalui kehadiran 82 Bengkel Jaga tersebar berbagai wilayah yang beroperasi secara normal.

Di luar ekspektasi, program ini mendapat respon yang sangat luar biasa dari masyarakat, lebih dari 16 ribu pengendara datang berkunjung untuk menikmati fasilitas perawatan motor, tempat beristirahat dan ibadah, hingga mendapatkan berbagai diskon pembelian suku cadang menarik yang kami tawarkan,” terang Assisant General Manager CS Division, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg Frengky Rusli, dalam keterangan tertulis yang disampaikan, Senin (15/5/2023).

Tidak hanya sebatas layanan Bengkel Jaga, selama periode libur Lebaran beberapa konsumen juga mengaku terbantu dengan adanya layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY).

Pasalnya, layanan yang bersifat jemput bola langsung ke konsumen ini bisa dimanfaatkan dalam kondisi darurat jika sewaktu-waktu motor mengalami kendala di tengah perjalanan.

Seperti yang diungkapkan Syifudin Zuhri, pengguna Yamaha Fino asal Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Zuhri menilai kehadiran SKY benar-benar menjadi solusi ketika motor Fino yang dikendarainya mengalami mogok di tengah perjalanan saat hendak mengunjungi rumah saudaranya yang ada di Kediri.

Selain dapat mengangkut unit yang mengalami masalah, menuju bengkel resmi Yamaha terdekat, cara mengakses fasilitas SKY juga tergolong mudah. Hanya cukup dengan sambungan telepon.

“Karena bingung akhirnya saya cek dealer Yamaha terdekat lewat aplikasi My Yamaha Motor dan ternyata jarak sekitar 6 Kilometer itu ada Bengkel Jaga Yamaha yang buka dan punya layanan SKY.

Langsung saya kontak dan minta untuk dijemput, gak sampai setengah jam tim SKY sudah datang dan langsung dibawa motornya.

Ini menjadi pengalaman yang sangat baik, dan saya sangat mengapresiasi program Bengkel Jaga dan layanan SKY karena manfaatnya memang benar-benar bisa dirasakan terutama dalam kondisi darurat,” ungkapnya.

Bagi konsumen Yamaha yang ingin menggunakan jasa SKY untuk melakukan perawatan sepeda motor pasca libur Lebaran, dapat melihat informasi dealer yang memiliki layanan tersebut melalui aplikasi My Yamaha Motor.

Tidak hanya itu, proses booking servis secara online juga bisa dilakukan melalui aplikasi tersebut untuk memberikan kemudahan dan kepraktisan bagi konsumen. (*)

To Top