Politik

Melamar ke PDIP, Yaser Arafat: 01 Siap, 02 Dipertimbangkan

H Yaser Arafat (kemeja hitam) saat pengambilan formulir penjaringan bakal calon di Partai PDIP (foto: run-kotaku.co.id)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pengusaha muda sekaligus Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Balikpapan H Yaser Arafat meramaikan panggung politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Balikpapan setelah resmi melamar sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota lewat Partai PDIP. “Saya dipanggil sekaligus merasa terpanggil untuk ikut penilaian dan berkontribusi dalam penjaringan bakal calon,” ucapnya usai mengambil formulir pendaftaran di kantor sekretariat PDIP DPC Balikpapan, di Kompleks Balikpapan Regency, Jumat (6/9/2019).

Selanjutnya, ia pun menyerahkan keputusan kepada partai. “PDIP partai besar, ada banyak kader yang punya kompetensi. Kami menerima apapun keputusannya, siapa pun calon yang dipilih kami yakin itu yang terbaik,” serunya.

Namun dia menegaskan pendaftaran yang dilakukan sebagai bakal calon wali kota. “Jadi (bakal calon) 01 (wali kota, Red) saya siap tapi kalau 02 (bakal calon wakil wali kota, Red) masih dipertimbangkan,” lugasnya.

Disinggung langkah selanjutnya mendaftar ke partai lain, Yaser belum berencana. Apalagi Partai Demokrat juga telah membuka penjaringan bakal calon. Mulai Jumat (6/9/2019) hingga Jumat (20/9/2019).

“Tergantung, kalau saya diinginkan, diundang (untuk mendaftar) Insa Allah saya akan siap untuk hadir,” serunya.

Yang jelas lanjut dia menegaskan, PDIP merupakan partai pertama yang membuka komunikasi dengannya.

Saat mendaftar, Yaser Arafat diantar para pendukung. Di antaranya kalangan pengusaha yang tergabung di Kadin Kota Balikpapan, pegiat seni dan budaya, fans fanatik klub sepak bola Persiba dan banyak lagi.

Tak sekadar mendaftar, ayah empat anak ini juga didapuk memimpin doa.

Sejak penjaringan bakal calon dibuka 2 September lalu, Yaser diketahui sebagai pendaftar kelima yang melamar ke partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Sebelumnya ada Ahmad Basir, Sabaruddin Panrecalle dari Partai Gerindra, Eddy Tarmo yang tak lain internal Partai PDIP dan Ahmad Rosyidi. (run)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top