Peristiwa

Merambat ke Pipa Saat Bakar Semut, Jargas di Sumber Rejo Membara

TERBAKAR: Jargas di kawasan gang Pasar RT 20 Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah, tampak mengeluarkan kobaran api. (ist/infobencana)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Warga yang berada di seputaran Pasar Gunung Guntur RT 20 Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah, mendadak heboh, Jumat (6/9) malam. Kehebohan itu disebabkan jargas yang berada di rumah warga mendadak menyemburkan kobaran api. 

Jargas yang mengeluarkan api, diketahui berada di bangunan milik warga bernama Yuliastuti (32). Untuk kronologis kejadian, bermula setelah salah satu warga melakukan pembakaran terhadap semut. Karena jaraknya berdekatan, api merembes ke jargas hingga terbakar. 

Warga yang mengetahui kejadian itu, langsung mendadak heboh. Dengan peralatan seadanya, warga langsung mencoba melakukan pemadaman. Sebahagian warga juga ada yang langsung melaporkannya kepada petugas pemadam kebakaran. 

Tidak berapa lama setelah mendapat informasi, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Daerah (BPBD) Kota Balikpapan pun langsung menuju lokasi. Setelah beberapa waktu dilakukan pendinginan, kobaran api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. 

“Awalnya membakar semut dan mengenai pipa jargas hingga terbakar. Kondisi lokasi saat ini sudah aman dan terkendali. Kobaran api juga sudah berhasil dipadamkan,” ujar Iwan salah satu petugas BPBD kepada wartawan. 

Setelah memastikan api benar-benar padam, petugas dan relawan pun meninggalkan lokasi kejadian. Begitu juga dengan warga lainnya. Instansi terkait juga sudah berada di lokasi, guna melakukan perbaikan. (CCD) 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top