Peristiwa

Ditinggal Kosong, Satu Unit Rumah di Damai Ludes Terbakar

PEMADAMAN: Petugas BPBD Kota Balikpapan dan personel kepolisian melakukan pemadaman di lokasi kebakaran, Sabtu, 7 September 2019 pagi.

 KOTAKU, BALIKPAPAN-Warga yang berada di seputaran Gang Pramuka I RT 30 Kelurahan Damai, Balikpapan Kota, mendadak heboh, Sabtu, 7 September 2019 pagi. Kehebohan terjadi, setelah satu unit rumah di lokasi mendadak dilahap si jago merah. 

“Tolong, kebakaran, kebakaran, kebakaran,” teriak seorang warga usai melihat kobaran api hingga menyita perhatian warga yang lainnya.

Melihat kobaran api sudah membesar di rumah milik Ramadani (28), warga pun langsung berdatangan. Mencoba melakukan pemadamam seadanya. Sementara sebahagian warga lagi, mencoba menghubungi pihak pemadam kebakaran. 

Tidak berapa lama setelah kejadian, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Daerah (BPBD) Kota Balikpapan, langsung tiba di lokasi setelah mendapat informasi. Lalu kemudian melakukan pendinginan terhadap rumah yang sudah nyaris ludes terbakar. 

Sekira 30 menit melakukan pemadaman, kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan tampa mengenai rumah warga yang lainnya. Hanya saja saat kejadian, karena api cepat membesar, rumah yang berbahan kayu itupun sempat rata dengan tanah. 

“Tiba-tiba saja kejadiannya. Lumah langsung terbakar dengan api yang membesar. Penghuninya satu keluarga tiga orang, sedang tidak berada di rumah saat kebakaran terjadi,” ujar Supriono (48) salah satu warga kepada wartawan di lokasi. 

Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian material yang dialami korbannya. Di lokasi, tampak juga pihak kepolisian tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Masih melakukan perhitungan berapa keluarga material yang dalami korban. “Masih dalam penyelidikan apa penyebab kebakaran. Begitu juga dengan kerugian material yang dialami korban,” ujar salah satu petugas di lokasi. (CCD) 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top