Corak

Speedboat Race Destinasi Wisata Ibu Kota Baru

KONVOI: para peserta saat melakukan konvoi sebelum berlaga (foto:run dollores-kotaku.co.id)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tahun kelima pelaksanaan, Speedboat Race digadang sebagai destinasi wisata ibu kota negara yang baru. “Karena Kaltim sudah ditetapkan sebagai ibu kota, pelaksanaan Speedboat Race harus terus ditingkatkan,” kata Wakil Wali Kota H Rahmad Mas’ud saat membuka laga di Pelabuhan Speedboat Kampung Baru, Balikpapan Barat, Sabtu (7/9/2019). Bukan tanpa alasan mengingat ajang tersebut juga menyedot animo banyak peserta. Tak hanya lokal tapi juga dari luar daerah.

Selain kompetisi, fasilitas pendukung didorong agar semakin meningkat.

Ia pun berharap, rencana pemerintah kota melakukan renovasi Pelabuhan Speedboat bisa dilakukan dalam waktu cepat. Apalagi Kota Balikpapan merupakan penyangga ibu kota negara sehingga perlu untuk memacu kualitas layanan dan fasilitas. “Sudah dianggarkan melalui APBD,” sahutnya.

Speedboat Race merupakan kompetisi tahunan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI oleh Beruang Muda selaku penyelenggara. Sesuai namanya, adu cepat Speedboat, maka hadiah yang diperebutkan merupakan kebutuhan peserta. Berupa mesin speedboat, body speedboat dan banyak lagi. Tahun ini, tercatat ada 56 peserta yang turut serta. Baik dalam kota maupun luar daerah. Seperti Penajam Paser Utara (PPU), Bontang, Berau sedangkan peserta luar daerah di antaranya berasal dari Kaltara, Kalsel dan Sulsel. (run)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top