Peristiwa

Diduga Korslet, Dua Unit Rumah Terbakar di Karang Joang

PENDINGINAN: Petugas BPBD Kota Balikpapan bersama warga melakukan pendinginan terhadap rumah yang terbakar di Pondok Pesantren Al-Izzah Jalan Sei Wain RT 33 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara. (CCD/kotaku.co.id)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Diduga karena hubungan arus pendek (korsleting), dua rumah yang berada di Pondok Pesantren Al-Izzah di Jalan Sei Wain RT 33 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, mendadak terbakar, Minggu (8/9/2019) sekira pukul 12.00 Wita. 

Informasi yang dihimpun kotaku.co.id di lokasi, rumah yang terbakar merupakan rumah pihak pondok pesantren yang ditempati Darmanto (36) dan temanya Nur Asori (41). Sementara rumah di sebelahnya yang juga ikut sebahagian terbakar, ditempati Wiwin Krisdianto (43).

“Tadi saya dan teman saya lagi kerja membangun masjid. Saat hendak istirahat sekira pukul 12.00 Wita, asap sudah membumbung dari rumah yang kami tempati. Warga lain juga sudah berteriak kebakaran,” ujar Darmanto kepada wartawan di lokasi. 

Setelah melihat bumbungan asap, Darmanto pun langsung berlari ke rumahnya yang berjarak sekira 50 meter dari tempat kerjannya. Dan mendapati kobaran si jago merah sudah membara. Karena sudah tidak bisa mengamankan barang-barang, dia dan warga pun mencoba melakukan pemadaman seadanya. Dan sebahagian warga langsung mengevakuasi barang-barang di rumah yang ditempati Wiwin. 

“Kondisi rumah sedang kosong, tetangga saya juga sedang jualan. Kalau dari tabung gas tidak mungkin, bisa jadi karena korslet,” tambahnya. 

Tidak berapa lama setelah kejadian, petugas BPBD Kota Balikpapan yang mendapat informasi, tiba di lokasi. Dan sekira 30 menit dilakukan pendinginan, kobaran si jago merah pun benar-benar berhasil dipadamkan. 

“Sedang dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Untuk kerugian material, masih dilakukan penghitungan. Sementara motif kebakaran, masih dalam penyelidikan,” ujar Bhabinkamtibmas Karang Joang, Aiptu Marale Sagala ketika dikonfirmasi. (CCD) 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top