Ekbis

Maksimal Sembilan Jam Kiriman Tiba

PT Pos Indonesia Ramaikan Layanan Antar Dalam Kota

Kepala Cabang PT Pos Indonesia (Persero) cabang Balikpapan Taufik Dara Marala (tengah) didampingi tim oranger saat launching Q9, Senin (9/9/2019) di kantornya (ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Jasa kurir mitra kental pelaku usaha. Apalagi bagi usaha berbasis online, pengiriman merupakan faktor penting. Pesatnya penetrasi pelaku usaha yang dilakukan secara online ditangkap sebagai peluang oleh PT Pos Indonesia (Persero) cabang Balikpapan dengan meluncurkan layanan pengiriman dalam kota bertitel Qiuck 9 (Q9), Senin (9/9/2019).

“Sesuai namanya Q9 merupakan layanan pengiriman cepat dalam kota dengan waktu sampai maksimal 9 jam,” kata Kepala Cabang Taufik Dara Marala dijumpai di kantornya, Jalan Jendral Sudirman, Selasa (10/9/2019).

Q9 merupakan varian produk kiriman paket, dokumen dan logistik yang menjadi bisnis utama PT Pos Indonesia (Persero) cabang Balikpapan. Disebut bisnis utama karena berkontribusi secara dominan terhadap pendapat secara keseluruhan. Dengan komposisi sebesar 70 persen. Sisanya berasal dari jasa keuangan dan lainnya.

Dijelaskan, layanan Q9 tersedia di kantor cabang utama, 10 kantor cabang dan tujuh agen yang tersebar di dalam kota. Waktu pengiriman mulai pukul 07.30 Wita hingga pukul 16.00 Wita. Tarifnya Rp 15 ribu per Kg dengan volume kiriman maksimal 5 Kg.

Meski harus bersaing dengan penyedia layanan serupa yang lebih dulu hadir salah satunya bisa diakses melalui ojek online, Taufik, sapaan akrabnya optimis produk terbarunya mampu mengantongi pendapatan gemilang. Tengok saja pertumbuhan yang ditargetkan yakni sebesar 20 persen hingga akhir tahun. Pasalnya tak hanya pelaku usaha online yang dibidik tapi juga konsumen lainnya yang membutuhkan jasa antar dalam kota.

“Kami hadir sebagai pilihan bagi konsumen. Di sisi lain, menggunakan produk PT Pos Indonesia lebih terpercaya, dari segi tuntutan ganti rugi misalnya, lebih jelas,” imbuhnya meyakinkan. Tak cuma itu, ia pun memberi garansi, jika estimasi waktu sampai melebihi batas maksimal yakni 9 jam, maka pihaknya memberikan gratis ongkos kirim periode berikutnya.

Tak berhenti sampai di situ, nantinya jasa kiriman dalam kota Q9 juga akan dilengkapi dengan layanan Cash On Delivery (COD). (run)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top