Corak

Jalan dan Drainase di RT 25 Graha Indah Butuh Perbaikan

BUTUH PERBAIKAN: Ketua RT 25 Kelurahan Graha Indah Sidiq Nur Alam menunjukkan lokasi jalan rusak di lingkunganya, Rabu (11/9/2019) sore. (kotaku.co.id/ccd)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Belum tersentuh pembangunan, jalan lingkungan dan drainase di RT 25 Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, mengalami kerusakan parah dan memprihatinkan. Oleh karena itu, warga pun berharap supaya pemerintah segera melakukan perbaikan. 

Dari pantauan kotaku.co.id di lokasi, jalan yang belum dilakukan semenisasi, tampak berdebu karena masih terbuat dari tanah. Debu akan terlihat beterbangan ketika dilintasi pengendara roda dua maupun roda empat. Kondisi itu semakin parah, karena saat ini masih musim kemarau. 

Tak hanya itu, drainase di pinggir jalan juga masih terlihat alami. Belum pernah sama sekali tersentuh pembangunan. Karena masih alami, parit pun terlihat ditumbuhi semak belukar dan tak jarang sampah-sampah terlihat nyangkut di dalamnya. 

“Sudah sering kami ajukan pengerjaan jalan dan parit saat musyawarah rencana pembangunan di tingkat kelurahan dan kecamatan, tapi belum ada tanggapan sampai saat ini,” ujar Ketua RT 25 Kelurahan Graha Indah Sidiq Nur Alam saat diwawancari wartawan. 

Sementara untuk mengantisipasi banjir saat dimusim penghujan, ditambahkan Sidiq, pihaknnya pun kerap melakukan kerja bakti massal (KBM) untuk membersihkan parit. 

“Mengantisipasi banjir, kami kerap menggalakkan KBM untuk membersihkan parit. Oleh karena itu, kami pun berharap supaya pemerintah bisa segera melakukan pengerjaan, karena memang sangat dibutuhkan warga,” ujarnya mengakhiri. (CCD) 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top