Kaltim

Dilanda Kabut Asap, Penerbangan dari Balikpapan ke Tarakan Ditunda

TUNDA: Sejumlah penumpang pesawat tujuan Tarakan melakukan konfirmasi kepada pihak maskapai terkait penundaan keberangkatan, Sabtu (14/9/2019).

KOTAKU, BALIKPAPAN: Sejumlah maskapi penerbangan tujuan Kota Tarakan, Kalimantan Utara, dari Kota Balikpapan, terpaksa melakukan penundaan sejak Sabtu (14/9/2019) siang. 

Salah satu penumpang, Suarsih (50) saat ditemui kotaku.co.id di bandara SAMS Sepinggan, mengaku kalau pesawat yang ditumpanginya ke Tarakan dijadwalkan akan berangkat (take off) pada pukul 10.25 Wita. Tapi karena kabut asap tebal melanda seputaran Berau dan Tarakan, keberangkatan pun dilakukan penundaan. 

“Kata petugasnya kabut asap tebal, jadi tidak memungkinkan dilakukan penerbangan ke Tarakan. Kabarnya semua maskapai ke Tarakan memang tidak ada yang berangkat,” ujarnya. 

Ditambahkannya, masih diari pihak maskapai, menurut prediksi dari pihak BMKG, kondisi cuaca di sana belum bisa dilalui pesawat hingga beberapa hari ke depan. “Jadi kalau mau berangkat, diprediksi keberangkatan bisa dilakukan pada Rabu tanggal 18 September 2019 mendatang,” ujarnya. 

Untuk lebih lanjut, dijelaskannya lagi, para penumpang akan diinformasikan pihak maskapi via email maupun nomor ponsel, jam berapa keberangkatan pada hari yang telah ditentukan. Sementara untuk yang membatalkan penerbangan, pihak penerbangan sendiri akan mengembalikan konpensasi pembelian tiket.

“Rencana nginap di rumah keluarga dulu di Balikpapan sambil menunggu jadwal keberangkatan ke Tarakan. Saya tingga di Tarakan, kebetulan baru pulang berkunjung di rumah anak di Bandung. Kalau mau naik kapal laut, belum tahu juga kondisinya,” pungkas Suarsih. (CCD) 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top