Kaltim

Dharma Lautan Utama Perusahaan Angkutan Penyeberangan Terbaik Pertama

Penghargaan Kelima Sejak Tahun 2013, Oleh Kemenhub

Dewan direksi foto bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi usai menerima penghargaan (ist)

KOTAKU-Perusahaan pelayaran swasta nasional angkutan penumpang dan kendaraan PT Dharma Lautan Utama kembali menerima penghargaan sebagai Perusahaan Angkutan Penyeberangan Terbaik Pertama tahun 2019 oleh Kementerian Perhubungan RI. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dalam rangkaian Penghargaan Wahana Tata Nugraha di Jakarta, Minggu (15/9/2019). Dan diterima oleh dewan direksi Dharma Lautan Utama. Baginya, anugerah Perusahaan Angkutan Penyeberangan Terbaik Pertama merupakan kali kelima diterima secara berturut-turut sejak tahun 2013. “Penilaian sektor transportasi secara rutin dilaksanakan setiap tahun, kecuali tahun 2017 dan 2018 karena pemerintah tidak menyelenggarakan kegiatan tersebut,” kata Direktur Utama Erwin H Poedjono dalam siaran pers kepada kotaku.co.id, Senin (16/9/2019).

Staf Ahli Bidang Logistik, Multimoda, dan Keselamatan Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI Cris Kuntadi (kanan) saat menyerahkan penghargaan (ist)

Adapun penilaian dilakukan untuk mendorong, menstimulasi dan memotivasi semangat kreativitas para pengelola unit pelayanan publik transportasi guna senantiasa melakukan upaya perbaikan dan peningkatan sistem manjemen perusahaan yang baik, sehingga mampu memberikan kualitas pelayanan yang Prima kepadamasyarakat.
Erwin melanjutkan, penghargaan tersebut buah kerja keras dalam menjaga konsistensi serta melakukan inovasi dalam mengembangkan sistem manajemen perusahaan sehingga mampu mengoptimalkan pelayanan kepada pelanggan. “Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh jajaran manajemen dan karyawan yang telah bekerja secara profesional dalam mengembangkan dan menjalankan sistem manajemen yang lebih baik. Semoga dengan adanya penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk tetap menjaga konsistensi layanan dan dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” pukaunya.
Di sisi lain, penghargaan tersebut juga didekasikan kepada seluruh pelanggan yang telah memberi kepercayaan dan dukungan, serta dengan setia memberi motivasi. “Baik dalam bentuk saran maupun kritik agar kami dapat memberikan pelayanan yang prima,” gebunya kemudian.

Penilaian penghargaan sistem manajemen perusahaan di sektor perhubungan diikuti oleh beberapa perusahaan yang bergerak di bidang angkutan publik sektor perhubungan, baik dari pemerintah, BUMN, maupun swasta. Khusus untuk angkutan penyeberangan, selain PT Dharma Lautan Utama ada juga PT ASDP Persero yang menempati Terbaik Kedua dan PT Jemla Ferry sebagai Terbaik Ketiga. (run)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top