Peristiwa

Bawa Kabur Pickup dari Balikpapan, Tersangka Ditangkap di Banjarmasin

DIAMANKAN: Tersangka dan barang bukti saat diamankan Tim Jatanras Sat Reskrim Polres Balikpapan. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tim Jatanras Sat Reskrim Polres Balikpapan berhasil mengamankan Erwin. Pria berusia 20 tahun itu ditangkap setelah membawa kabur mobil pickup jenis Daihatsu Grandmax bernomor polisi DP 8066 DJ milik korban bernama Arizal.

Informasi yang dihimpun kotaku.co.id di kepolisian, penangkapan itu dilakukan setelah korban membuat laporan di Polres Balikpapan. Dalam laporan korban, diketahui dia mengalami kehilangan mobil di seputaran Pasar Butun Jalan MT. Haryono, Balikpapan Utara, tanggal 3 September 2019 yang lalu.

“Awalnya korban memberi tumpangan kepada pelaku dari Samarinda menuju Balikpapan sekira pukul 02.00 Wita. Setibanya di Pasar Butun, korban kelelahan dan memilih istirahat di salah satu rumah di lokasi,” ujar Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Fitra melalui Kasat Reskrim AKP Costa Sabam M Siahaan, Kamis (19/9/2019) sore.

Ditambahkannya, saat korban terbangun sekira pukul 11.00 Wita, pelaku sudah tidak ada lagi di lokasi dengan mobil miliknya. Tak tahu harus mencari ke mana, korban pun akhirnya melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian.

“Usai mendapat laporan, tim langsung melakukan penyelidikan. Diketahui pelaku berada di Banjarmasin. Tim selanjutnya bergerak ke sana dan akhirnya berhasil mengamankan pelaku dan juga barang bukti,” tambah lulusan Akpol tahun 2010 ini.

Hingga saat ini, pelaku pun masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Balikpapan. Atas perbuatannya, pelaku pun bakal dijerat penyidik dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top