Kaltim

Butuh Penerangan Jalan di RT 52 Graha Indah

PJU: Lampu PJU yang berada di Jalan Soekarno-Hatta Km 4 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara. (kotaku.co.id/ccd)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Jalan Muamalat I dan Jalan Perjuangan yang berlokasi di RT 52 Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, butuh lampu penerangan jalan umum (PJU). Dua lokasi tersebut sangat gelap jika sudah malam tiba.

Ketua RT 52 Kelurahan Graha Indah Katiman mengatakan, untuk lokasi pertama yakni Jalan Muamalat sepanjang 500 meter memang sejak dulu belum ada pemasangan PJU oleh pemerintah. Oleh karena itu, warga pun berharap instansi terkait bisa melakukan pemasangan di lingkungan mereka.

“Kalau lokasi yang kedua, yakni Jalan Perjuangan yang panjang sekira 500 meter ada lampu PJU tapi sudah lama mengalami kerusakakan. Semoga juga segera dilakukan,” ujar Katiman kepada kotaku.co.id, Kamis (19/9/2019) pagi.

Ditambahkannya, untuk lampu PJU yang mengalami kerusakan dan tidak menyala pada malam hari, jumlahnya mencapai 12 titik. Akibatnya, warga pun sangat kesulitan ketika melintas di jalan tersebut lantaran minimnya penerangan jalan.

“Sudah sering warga melapor dan mengeluh, sudah kami sampaikan juga kepada pihak kelurahan, tapi sampai saat ini belum ada dilakukan perbaikan,” ungkapnya.

Atas kondisi yang memprihatikan itu, warga dan ketua RT pun berharap agar pemerintah maupun instansi terkait untuk segera melakukan perbaikan dan pemasangan, sebab menurutnya, lampu PJU di lokasi sangat dibutuhkan warga untuk menunjang aktifitas mereka baik ketika pagi maupun ketika malam hari. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top