Peristiwa

Dua Ruko di Sungainangka Ludes Terbakar

BERUPAYA: Petugas BPBD Kota Balikpapan bersama relawan dan warga berupaya melakukan pemadaman terhadap kobaran si jago merah. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Warga yang berada di seputaran Jalan Letjen ZA Maulani RT 22 Kelurahan Sungainangka, Balikpapan Selatan, mendadak geger, Sabtu (22/9/2019) malam. Pasalnya, dua ruko di lokasi mendadak terbakar hebat.

Informasi yang dihimpun kotaku.co.id, kebakaran terjadi sekira pukul 22.00 Wita. Menurut saksi mata, bumbungan asap pertama kali keluar dari rumah La Moris (50). Lalu kemudian berubah menjadi kobaran api hingga merambat ke dua ruko yang berada di dekat rumah.

Karena kobaran si jago merah cepat membesar, dua ruko yang ditempati Masdar dan Muhammad itu langsung ludes. Warga sekitar juga sempat melakukan pemadaman sedannya dan membantu korban menyelamatkan beberapa barang. Sementara sebagian warga lagi mencoba menghubungi pemadam.

Tidak berapa lama setelah mendapat informasi, petugas BPBD Kota Balikpapan juga tiba di lokasi guna melakukan pemadaman. Dan setelah sekian lama melakukan pemadaman, kobaran si jago merah pun akhirnya berhasil ditaklukkan sekira pukul 23.30 Wita.

“Kebakarannya cepat terjadi, awal api diduga berasal dari rumah Pak La Moris. Tapi kalau untuk penyebab kebakaran, belum diketahui secara pasti,” ujar Kasi Trantib dan LH Kelurahan Sungainangka M. Yogi Nur Chandra kepada wartawan.

Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian korban ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Untuk penyebab kebakaran sendiri apakah akibat hubungan arus pendek, atau dari tabung gas, masih dalam proses penyelidikan petugas dari Polsek Balikpapan Selatan. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top