Kaltim

Belum Tersentuh Pembangunan, Jalanan di RT 07 Karang Joang Butuh Perbaikan

PERLU PERBAIKAN: Dua gang di RT 07 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara butuh perbaikan pemerintah. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Gang Damai II dan Gang Darma Ayu II yang berada di RT 07 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, belum pernah tersentuh pembangunan. Atas kondisi jalanan yang memprihatinkan itu, warga pun berharap perbaikan dari pemerintah.

Dari pengamatan kotaku.co.id di lokasi, Gang Damai II yang perlu dilakukan pengerjaan mencapai 300 meter. Sedangkan Gang Darma Ayu II panjangnya diperkirakan mencapai 250 meter. Karena Gang Darma Ayu II kondisinya sudah memprihatikan, warga pun melakukan perbaikan secara swadaya.

“Kami melakukan semenisasi dengan swadaya. Kemampuan dananya masih sebatas untuk memperbaiki lebar satu meter dan panjang 60 meter. Agar bisa dilalui pejalan kaki dan pengendara motor,” ujar Ketua RT 07 Karang Joang, Kasimin, Kamis (26/9/2019).

Atas kondisi jalanan yang memprihatinkan itu, warga melalu ketua RT juga sudah pernah mengajukan rencana pembangunan kepada pihak pemerintah melalui Kelurahan Karang Joang. Namun sampai saat ini belum ada persetujuan untuk dilakukan perbaikan.

Sementara Kasi Pembangunan Kelurahan Karang Joang, Guntar Gunawan ketika dikonfirmasi mengenai usulan tersebut, mengatakan belum ada rencana pengerjaan dalam waktu dekat. Oleh karena itu, dia pun menyarankan supaya mempertanyakan langsung ke pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan. “Belum ada persetujuan dari anggaran perubahan untuk pengerjaan di RT 07 Karang Joang, coba langsung konfirmasi ke Dinas PU,” ujarnya. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top