Ekbis

Dapat Penyegaran, Toyota New Calya Makin Gaya

Incar Market Share di Atas 40 Persen di Balikpapan

Launching Toyota New Calya di Balikpapan, Kamis Sore (foto:run-kotaku.co.id)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Auto 2000 selaku dealer mobil Toyota memperkenalkan wajah baru Toyota Calya, Kamis (26/9/2019).

Disebut wajah baru karena penyegaran yang diberikan semakin meningkatkan nilai tambah New Calya sebagai mobil keluarga yang tidak saja bersifat fungsional tapi juga semakin gaya, tangguh dan nyaman dikendarai. Bahkan sarat sentuhan teknologi.

“Dengan adanya Toyota New Calya kami optimis market share di kelas entry MPV (Multi Purpose Vehicle, Red) meningkat. Dari 36 persen menjadi di atas 40 persen sampai akhir tahun di Balikpapan,” kata General Manager (GM) area Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara Royen Bonggal saat temu media, Kamis Sore.

Adapun sentuhan yang diberikan meliputi eksterior dan interior yang memberikan kesan prestige bagi pengemudi dan penumpang. Tampilan makin agresif dan elegan diwujudkan melalui desain eksterior anyar yang didukung kehadiran fitur terbaru. Seperti New LED Headlamp, New Retractable Outer Mirror khususnya untuk tipe G, New Front Grille Design with Dark Chrome Element, New Dark Chrome Element pada bacdoor garnish serta New Alloy Wheel Design.

Tak hanya itu, New Calya juga dilengkapi fitur lain. Di antaranya New Touchscreen Head Unit, Driver Seat Back Pocket, Front Console Box serta New Audio Steering Switch yang tersedia di tipe G dan New Under Seat Compartment Tray dan Illumination on A/T untuk tipe G A/T.

Dia menjelaskan, sejak kali pertama diluncurkan, 83 persen konsumen Toyota Calya secara nasional merupakan kalangan keluarga yang baru kali pertama membeli mobil. Wajah baru Toyota New Calya pun dipastikan akan memperkuat segmen entry MPV. Dengan kata lain, tidak akan menggerus konsumen kendaraan yang juga membidik segmen keluarga. Toyota Avanza misalnya yang bermain di kelas Low MPV. Sebaliknya, justru melengkapi. Terbukti lanjut dia, di Kaltim, Toyota Calya menduduki peringkat keempat penjualan terbesar setelah Toyota Avanza, Toyota Rush dan Toyota Innova. “Mobil keluarga merupakan pasar otomotif yang sangat seksi. Toyota punya semua kendaraan keluarga. Mulai New Entry hingga Luxury yakni Toyota Alphard,” pungkasnya. (run)

Print Friendly, PDF & Email
1 Comment

1 Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    To Top