Peristiwa

Terkait Penganiayaan Wartawan, Puluhan Jurnalis di Balikpapan Gelar Aksi Damai

AKSI DAMAI: Puluhan jurnalis Balikpapan menggelar aksi damai terkait penganiayaan wartawan saat peliputan demo penolakan RKUHP dan Revisi UU KPK. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Puluhan jurnalis dari beberapa media, seperti televisi, koran, radio, dan media online, menggelar aksi damai di Kota Balikpapan. Aksi ini berkaitan dengan penganiayaan wartawan di beberapa daerah saat melakukan peliputan demo terkait penolakan RKUHP dan Revisi UU KPK.

Pantauan di lokasi, para jurnalis tampak berkumpul di belakang bank BRI Klandasan. Setelah mempersiapkan spanduk yang berisi beberapa tuntutan dan kalimat satire, para jurnalis pun bergegas menuju halaman Polres Balikpapan.

Usai membacakan tuntutan di halaman markas kepolisian tersebut, selanjutnya massa pun bergerak ke halaman kantor DPRD Balikpapan di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Jumat (27/9/2019) pagi.

Di sana, koordinator aksi juga tampak membacakan tuntutan. Yang berkaitan dengan penganiayaan 10 jurnalis saat unjuk rasa menolak revisi UU KPK dan RKUHP di beberapa daerah seperti di Jakarta, Makassar, dan Jayapura.

“Kegiatan ini merupakan aksi damai yang merupakan bentuk solidaritas terhadap rekan kami di wilayah Indonesia yang mengalami penganiayaan saat melakukan peliputan,” ujar koordinator aksi, Muhammad Idris kepada wartawan.

Pantauan di lokasi, sampai saat ini para jurnalis masih melakukan aksi damai. Dan masih menunggu tuntutannya diterima pihak dewan, untuk disampaikan ke pusat. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top