Peristiwa

Gagal Nanjak, Truk Pengangkut Suku Cadang Alat Berat Terbalik

LAKA TUNGGAL: Truk yang gagal menanjak dan terbalik di tanjakan Jalan MT. Haryono Balikpapan. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kecelakaan lalu lintas lagi-lagi terjadi. Kali ini, satu unit truk pengangkut suku cadang alat berat, terbalik setelah gagal nanjak di Jalan MT. Haryono, Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Utara, Jumat (4/10/2019).

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat truk dengan nomor polisi KT 7635 BE warna kuning yang dikendarai oleh Fauzi Efendi (46) warga Gunung Sari Ilir, Balikpapan Tengah, datang dari arah Jalan Sarifuddin Yoes dan hendak menuju arah Jalan Soekarno-Hatta.

Kondisi truk yang terbalik.
(kotaku.co.id/ist)

Namun naas, saat melintas di lokasi, truk yang mengangkut hydrolic itu, mendadak gagal nanjak hingga terguling. Akibatnya, oli yang dibawa truk tersebut pun langsung tumpah ke badan jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja sang sopir sedikit terluka.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kronologis kejadian, waktu di tanjakan, tiba-tiba truk tidak mampu naik dan langsung terguling,” ujar Staf Trantib Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Akbar Sandi saat ditemui di Lokasi.

Untuk mengantisipasi kecelakaan lainnya, warga RT 15 dan RT 19 Kelurahan GSB pun langsung menabur pasir di atas aspal yang ditumpahi oli. Sementara sopir truk sendiri, masih dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, terkait penyebab laka tunggal tersebut. (CCD).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top