Peristiwa

Kampung Baru Membara, Pemukiman Warga Mendadak Terbakar

KEBAKARAN: Rumah di atas laut yang berada di Jalan 21 Januari, Kampung Baru, Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat, terbakar, Jumat (4/10/2019) sore. (kotaku.co.id/ist).

KOTAKU, BALIKPAPAN-Warga yang berada di seputaran Jalan 21 Januari, Kampung Baru, Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat, mendadak heboh, Jumat (4/10/2019) sekira pukul 14.30 Wita. Pasalnya, pemukiman warga yang berada di lokasi mendadak terbakar.

Informasi yang dihimpun kotaku.co.id, kebakaran terjadi secara tiba-tiba. Salah satu rumah warga yang berada di atas laut, sontak mengeluarkan kepulan asap yang kemudian berubah menjadi kobaran si jago merah. Warga sekitar yang melihat kejadian langsung teriak kebakaran.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Daerah (BPBD) Kota Balikpapan yang mendapat informasi, juga langsung datang ke lokasi guna melakukan pemadaman.

“Api sudah berhasil dipadamkan, saat ini masih dilakukan pendataan,” ujar Hendro salah satu petugas BPBD saat diwawancarai.

Pantauan di lokasi, tampak juga hadir Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud untuk meninjau langsung lokasi kebakaran. Wawali terlihat didampingi Kepala BPBD Kota Balikpapan, Suseno di TKP kebakaran.

Sementara pihak kepolisian dari Polsek Balikpapan Barat, juga tampak di lokasi. Sampai saat ini, pihak mereka masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. Apakah karena hubungan arus pendek (korslet) atau tabung gas, masih belum bisa dipastikan. Begitu juga dengan jumlah kerugian material yang dialami korban. (CCD)

hut pelindo
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top