Peristiwa

Kebakaran di Kampung Baru Ludeskan Dua Unit Rumah

PEMADAMAN: Petugas BPBD Kota Balikpapan melakukan pemadaman terhadap rumah warga yang terbakar. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kebakaran yang terjadi di Jalan 21 Januari RT 08 Kampung Baru, Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat, Jumat (4/10/2019) sore, meludeskan dua unit rumah warga. Beruntung kobaran si jago merah cepat berhasil dipadamkan oleh petugas BPBD Kota Balikpapan yang dibantu warga, mengingat lokasi merupakan pemukiman padat penduduk.

Sementara berdasarkan data yang diperoleh kotaku.co.id dari pihak BPBD, dua unit rumah yang hangus terbakar, diketahui rumah milik Eli Nurdiana (39) dengan jumlah lima orang dalam satu keluarga. Kemudian rumah milik Nasir (37) dengan jumlah keluarga yang sama.

“Api dapat dipadamkan dua jam kemudian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ujar salah satu petugas BPBD, Hendro ketika dikonfirmasi.

Ditambahkannya, sementara untuk penyebab kebakaran, sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan. Belum diketahui secara pasti, apa penyebab kebakaran hingga bisa terjadi.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. Begitu juga dengan jumlah kerugian korban, belum juga diketahui angka yang pasti,” pungkasnya.

Dalam pemadaman kebakaran itu, pihak BPBD sendiri menurunkan unit dan personel dari posko PB, UPT PBD Wilayah Barat, pos Sektor Baru Tengah, pos Sektor Gunung Samarinda, UPT PBD Wilayah Tengah, UPT PBD Wilayah Kota, UPT PBD Wilayah Selatan.

Selain BPBD, pihak yang turut turun ke lokasi, yakni Balakarcana, PLN, Kepolisian, TNI, PDAM, Info Bencana, Orari, Rapi, PHM, Dishub, BKPB, Rescue PP, DKK, LPM Baru Tengah, Tagana, pihak Kelurahan Baru Tengah, pihak Kecamatan Balikpapan Barat, Dinsos, Senkom, dan Banda. (CCD)

hut pelindo
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top