Kaltim

Antisipasi Pohon Tumbang, Kelurahan Sungainangka Surati Instasi Terkait

CEK LOKASI: Kasi Trantib Kelurahan Sungainangka, M. Yogi Nur Chandra dan Ketua RT 07 Indarwati melakukan cek lokasi terhadap pohon rawan tumbang. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Ditakutkan bisa membahayakan warga, pihak kelurahan Sungainangka, melakukan pengecekan terhadap keberadaan pohon rawan tumbang yang berada di kawasan RT 07 Kelurahan Sungainangka, Balikpapan Selatan.

“Setelah mendapatkan informasi, kami langsung melakukan cek lokasi bersama dengan ketua RT,” ujar Kasi Trantib dan Lingkungan Hidup Kelurahan Sungainangka, M. Yogi Nur Chandra kepada kotaku.co.id, Sabtu (5/10/2019) sore.

Usai melakukan pengecekan, pihak kelurahan langsung menyarankan kepada warga agar segera membuat surat yang diketahui ketua RT ke pihak kelurahan. Agar nantinya surat permohonan penumbangan pohon itu, diteruskan ke Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Balikpapan.

“Tiap laporan akan kami tindaklanjuti baik melalui warga ataupun ketua RT. Di RT 07 sebelumnya sudah ada masyarakat yang melaporkan terkait rawan pohon tumbang. Jadi tadi kami sarankan untuk membuat permohonan secara tertulis yang diketahui oleh ketua RT dan diantar ke kelurahan,” tambahnya.

Ditambahkannya lagi, pihaknya juga berharap kepada masyarakat agar lebih waspada terlebih lagi pada saat musim hujan seperti saat ini. Yakni tetap waspada atas terjadinya banjir, tanah longsor, maupun tanggap terhadap pohon tumbang.

“Kerja bakti massal juga perlu digiatkan lagi di lingkungan masing-masing RT demi kersihkan parit di sekitar rumah agar tidak terjadi penyumbatan yang dapat menyebabkan banjir,” pesannya. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top