Peristiwa

Tingkatkan Patroli Untuk Meminimalisir Tindak Kriminal

ANTISIPASI KAMTIBMAS: Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Joang Aiptu Marale Sagala menggelar patroli di lingkungannya untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dalam menekan tindak kriminal di seputaran kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, Bhabinkamtibmas Karang Joang, Aiptu Marale Sagala kembali gencar melakukan patroli rutin. Patroli diadakan baik siang maupun malam.

“Patroli rutin siang dan malam ditingkatkan untuk antisipasi kamtibmas. Kemarin mengadakan patroli di seputaran Jalan Pulau Balang siangnya. Kemudian malamnya di kawasan ITK Balikpapan,” ujar Marale kepada kotaku.co.id, Sabtu (5/10/2019) sore.

Ditambahkannya, selain menyampaikan antisipasi gangguan kamtibmas, Marale juga kembali mengingatkan kepada warga, jika ingin bepergian dalam waktu yang lama, rumah harus dipastikan terlebih dahulu dikunci. Selanjutnya memberitahukan kepada tetangga, agar dilakukan pemantauan saat saat rumah kosong.

“Kalau ada yang mencurigakan, segera menyampaikan kepada pihak kepolisian. Kepada saya juga boleh, karena saya sudah memberikan nomor pengaduan resmi pihak kepolisian ke setiap warga yang saya sambangi,” ungkapnya.

Begitu juga penyalahgunaan narkotika di lingkungan masing-masing, diminta kepada warga segera melapor. Karena disadarinya, antisipasi penyalahan gunaan narkotika, tak akan bisa tuntas jika hanya dilakukan pihak kepolisian sendiri, melainkan harus melibatkan warga.

“Polisi tidak bisa berjalan sendiri dalam pemberantasan narkotika. Untuk itu, saya sampaikan kepada warga supaya bersinergi dengan pihak kepolisian dalam pemberantasan narkotika,” pungkasnya. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top