Peristiwa

Miris, Seorang Ibu Tega Bunuh Bayinya Baru Lahir

EVAKUASI: Jenazah bayi baru lahir yang diduga dibunuh ibunya tiba di ruang jenazah RSKD Balikpapan setelah dievakuasi pihak kepolisian dan petugas BPBD. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Warga yang berada di seputaran Jalan Bina Raga, Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah mendadak geger, Selasa (8/10/2019) dini hari. Hal itu dikarenakan pihak kepolisian dari Polsek Balikpapan Utara melakukan pengerukan tanah di salah satu bagian belakang rumah warga dan mendapati jenazah bayi perempuan yang baru lahir.

Informasi yang dirangkum kotaku.co.id di lokasi, pencarian jenazah bayi dilakukan pihak kepolisian, setelah mengamankan seorang perempuan, AP (22) dan pacarnya OK (23). AP yang tidak lain adalah ibu kandung si bayi, diketahui melahirkan di kosan pacarnya di Jalan AMD Sungai Ampal, Kelurahan Sumber Rejo, satu hari yang lalu.

Setelah melahirkan, sang ibu pun diduga membunuh bayinya karena lahir di luar nikah saat menangis. AP menghilangkan nyawa korban dengan cara menutup mulutnya hingga meninggal dunia. Dan selanjutnya membungkus bayi dan ari-ari dan menyuruh sang pacar untuk menguburkannya. Namun sial, aksi mereka ternyata diketahui warga dan melapor ke pihak kepolisian.

“Kami dapat informasi dari warga yang menyatakan ada yang melahirkan tapi anaknya tidak tahu dikemanakan. Lalu kami melakukan penyelidikan hingga mengamankan pelaku,” ujar Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Utara, Iptu Subari kepada wartawan.

Ditambahkannya, dalam kasus ini, pihak kepolisian masih menetapkan satu orang tersangka, yakni ibu si korban. Sementara sang pacar masih sebatas saksi. Saat ini sepasang kekasih itu masih menjalani pemeriksaan.

“Rencana pelaku akan dijerat dengan Pasal 341 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” pungkas Subari. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top