Peristiwa

Jambret di Gunung Pipa, Pelaku Babak Belur Dihajar Massa

DIAMANKAN: Tersangka jambret setelah diamankan personel Unit Reskrim Polsek Balikpapan Utara. (kotaku.co.id/ccd)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Suradi (24) warga Jalan Gunung Empat, Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat, terpaksa babak belur setelah dihajar massa usai gagal menjambret di Jalan Arjuna Gunung Pipa, Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Minggu (13/10/2019) malam sekira pukul 23.00 Wita.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat korban bernama Isnawati (20) warga Jalan Sukarno-Hatta Km18 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara melintas di lokasi dengan mengendarai sepeda motor miliknya. Entah karena apa, pelaku yang saat itu berjalan kaki, sontak berlari dan mengejar korban dari belakang.

Tidak berapa lama, setelah bertemu, pelaku langsung merampas tas sandang korban yang kemudian mencoba melarikan diri. Korban yang sadar atas penjambretan itu, sontak teriak maling hingga didengar warga sekitar.

Tidak berapa lama, warga pun langsung ramai dan langsung mengejar pelaku dari sekitar lokasi kejadian hingga sampai di depan sekolah MTS Negeri 1 Muara Rapak, Balikpapan. Di sanalah pelaku berhasil ditangkap dan langsung menjadi bulan-bulanan warga.

“Awalnya anggota kami mendapat informasi adanya aksi pencurian dengan kekerasan, kemudian langsung menuju TKP dan langsung mengamankan pelaku,” ujar Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Supartono Sudin, Senin (14/10/2019) sore.

Beruntung saat kejadian pihak kepolisian langsung datang ke lokasi, sebab kalau tidak, bisa dipastikan pelaku akan semakin bonyok dihajar warga yang tersulut emosi. Usai mengamankan pelaku, selanjutnya pihak kepolisian pun mencari barang bukti berupa tas yang disembunyikan pelaku dan akhirnya berhasil ditemukan. Atas perbuatannya pelaku pun bakal dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dan Kekerasan, dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top