Peristiwa

Seorang Warga Dikabarkan Tenggelam di Pantai Segar Sari Manggar

PENCARIAN: Tim gabungan tampak melakukan pencarian terhadap seorang warga yang tenggelam di Pantai Segar Sari Manggar. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pantai Segar Sari Manggar yang berada di Jalan Mulawarman RT 38 Kelurahan Lamaru, Balikpapan Timur, mendadak ramai, Selasa (15/10/2019) sore. Pasalnya, salah satu warga dikabarkan tenggelan di lokasi.

Informasi yang dihimpun di lokasi, korban tenggelam diketahui bernama Muhammad Syukur (26) warga Gang Kates IV RT 43 Kelurahan Manggar Baru, Balikpapan Timur. Adapun kronologis kejadian, bermula saat korban berada di pinggir pantai membawa ranting pohon menuju laut.

Dan entah mengapa, korban diketahui jatuh dan masuk ke dalam air. Saat itu, posisi korban masih sempat minta tolong. Warga yang berada di lokasi pun langsung mencoba mengejar korban untuk memberi pertolongan, karena mereka tahu bahwa korban tidak bisa berenang.

Namun sayang, setibanya di titik yang dituju, korban sudah tidak terlihat lagi. Selanjutnya mereka pun langsung memberitahukan kejadian itu ke petugas pantai hingga diteruskan ke pihak Basarnas Kota Balikpapan.

“Tadi saya melihat dia (korban) membawa ranting. Lalu masuk ke laut hingga tak terlihat lagi. Kami sempat mencoba mengejarnya, tapi sudah tidak kelihatan, kemudian langsung melapor ke petugas,” ujar Budi salah satu saksi mata di lokasi.

Hingga berita ini diturunkan tim SAR gabungan baik dari pihak Basarnas sendiri, BPBD Kota Balikpapan, TNI/Polri, dan relawan serta warga masih melakukan pencarian di lokasi. Dan belum bisa dipastikan di titik mana saat ini lokasi keberadaan korban. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top