Kaltim

Perbaiki Jalan Rusak, Personel TNI dari Yonzipur 17/Ananta Dharma Gelar Karya Bakti di RT 52 Graha Indah

PERBAIKAN: Personel TNI dari Yonzipur 17/Ananta Dharma menggelar karya bakti perbaikan jalan di Jalan Muamalat II RT 52 Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Personel TNI dari satuan Yonzipur 17/Antara Dharma Kodam VI/Mulawarman menggelar karya bakti membantu warga berupa perbaikan jalanan di Jakan Muamalat II RT 52 Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, Kamis (24/10/2019).

Komandan Batalyon Yonzipur 17/AD Kodam VI/Mlw, Letkol Czi Heru Aprianto melalui Serda Martono saat diwawancarai, mengaku kegiatan karya bakti yang mereka lakukan untuk mempererat kemanunggalan TNI dan membuktikan bahwa TNI selalu dekat dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan.

“Kegiatan karya bakti yang dilakukan Jalan Muamalat II RT 52 Kelurahan Graha Indah, menurunkan 12 personel. Kegiatan ini untuk membantu masyarakat dan mempererat kemanunggalan bahwa TNI dekat dengan masyarakat,” ujar Martono.

Ditambahkannya lagi, kegiatan karya bakti yang mereka lakukan juga berkaitan dengan peringatan ulang tahun ke lima Yonzipur 17/AD Kodam VI/Mlw. Atas diadakannya kegiatan tersebut, mereka pun berharap bisa bermanfaat bagi warga dan kedekatan dengan warga tetap terjaga.

Terpisah, Ketua RT 52 Graha Indah, Katiman saat ditemui di lokasi, mengaku berterima kasih kepada pihak Yonzipur 17/AD karena sudah menurunkan personel ke lingkungan mereka untuk membantu perbaikan jalan. Diakuinya, jalan yang dilakukan perbaikan, selama ini memang telah lama mengalami kerusakan.

“Mewakili warga, saya mengucapkan terimakasih kepada TNI karena sudah membantu kami. Perbaikan jalanan ini memang kami butuhkan karena sudah lama mengalami kerusakan,” ujar Katiman.

Ditambahkannya lagi, jalan rusak yang dilakukan perbaikan itu, sebenarnya sudah mereka ajukan pengerjaannya ke pemerintah melalu kelurahan beberapa waktu lalu. Dan pengerjaan mereka sudah disetujui oleh Dinas Pekerjaaan Umum Kalimanatan Timur yang akan melakukan semenisasi dalam waktu dekat. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top