Metro

Jalan Meranti RT 21 Karang Joang Butuh Pengerjaan

BUTUH PERBAIKAN: Jalan Meranti RT 21 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara mengalami kerusakan dan butuh pengerjaan. (kotaku.co.id/ccd)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Jalan Meranti RT 21 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, tampak berlumpur karena belum dilakukan pengecoran. Kondisi itu terlihat saat kotaku.co.id menyambangi lokasi, Jumat (8/11/2019) siang.

Rahmat (46) salah satu warga saat ditemui di lokasi, mengaku kalau jalanan lingkungan itu berlumpur lantaran diterjang hujan pagi tadi. Karena jalanan belum dicor dan masih hanya menggunakan tanah merah, maka saat hujan turun langsung berlumpur dan licin.

“Jalan masih terbuat dari tanah, jadi kalau datang hujan langsung berlumpur dan sulit dilintasi warga. Begitu juga kalau musim kemarau, jalanan akan berdebu,” ujarnya.

Karena kondisi jalan yang memprihatinkan itu, dia berharap agar pemerintah segera melakukan perbaikan seperti semenisasi. Sebab menurutnya, jalan itu selalu ramai dilintasi oleh warga sekitar, maupun pengendara yang melakukan pemotongan jalan.

“Harapannya segera dilakukan perbaikan. Banyak warga soalnya yang melintasi ini. Selain itu, jalan ini juga merupakan jalan pemotongan seperti menuju Kilo 5 atau bisa juga tembus ke perumahan Jokowi di Graha Indah,” pungkasnya.

Sementara Ketua RT 21 Kelurahan Karang Joang, Sugiarto saat ditemui di rumahnya dan dikonfirmasi soal jalan rusak itu, mengaku pihaknya beberapa bulan yang lalu sudah mengajukan permohonan pengerjaan ke pihak kelurahan.

“Sudah disetujui permohonan kami. Sudah ada beberapa kali ditinjau oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan pihak kelurahan. Suratnya juga sudah disampaikan ke kelurahan, bahwa jalanan itu akan segera dilakukan semenisasi,” pungkasnya. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top