Peristiwa

Kebakaran di Sepinggan, 1 Rumah Ludes Terbakar

PEMADAMAN: Petugas BPBD melakukan pemadaman terhadap rumah yang dilalap si jago merah. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Warga yang berada di seputaran Jalan Teratai Merah RT 31 Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan, mendadak heboh, Sabtu (9/11/2019) sore. Pasal, satu unit rumah dua lantai di lokasi tiba-tiba terbakar.

Data yang diperoleh kotaku.co.id, rumah yang terbakar diketahui milik Fatma. Tapi rumah itu disewakannya kepada Jali (40) di lantai atas. Sementara lantai dasar disewakan kepada Muzakir (50). Kobaran apa diketahui pertama kali muncul dari rumah bagian atas.

“Lantai dua rumah itu tiba-tiba berasap. Lalu berubah menjadi kobaran api yang membesar. Warga yang melihat kejadian langsung berdatangan mencoba membantu korban,” ujar Supriadi (46) salah satu warga di lokasi.

Mendapat informasi ada kebakaran, petugas Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Daerah (BPBD) Kota Balikpapan langsung meluncur ke lokasi. Sekira 40 menit dilakukan pemadaman oleh petugas yang dibantu warga dan relawan, si jago merah pun berhasil dipadamkan.

“Setelah api padam, ada ditemukan tabung gas dan kompor. Mungkin karena itu kebakaran terjadi,” tambah Supriadi.

Pantauan di lokasi, petugas kepolisian dari Polsek Balikpapan Selatan, juga sudah tiba di lokasi. Melakukan pendataan sekaligus olah tempat kejadian perkara (TKP). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sementara pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top