Metro

Fasilitasi Rembuk Kampung, Kantor Sekretariat LPM Gunung Samarinda Dibangun

PELETAKAN BATU PERTAMA: Ketua LPM Gunung Samarinda Halili Adi Negara didampingi Lurah Tarso melakukan peletakan batu pertama pembangunan sekretariat LPM. (kotaku.co.id/ccd)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pihak Kelurahan Gunung Samarinda, LPM, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta seluruh ketua RT menggelar rapat bersama membahas tentang pembangunan di lingkungan mereka di aula kelurahan, Senin (11/11/2019) siang.

Lurah Gunung Samarinda, Tarso saat saat diwawancarai, mengaku kalau rapat koordinasi yang mereka gelar khusus membahas berbagai rencana pembangunan di setiap RT seperti peningkatan jalan, perbaikan drainase, maupun perbaikan fasilitas umum lainnya.

“Hanya rapat koordinasi dengan RT membahas rencana pembangunan di lingkungan masing-masing. Rencana pengerjaannya dari dana kelurahan untuk anggaran tahun 2020 nanti,” ujar Tarso.

POTONG TUMPENG: Ketua LPM dan Lurah Gunung Samarinda beserta RT memotong tumpeng pada acara peletakan batu pertama. (kotaku.co.id/ccd)


Setelah menggelar rapat dan diskusi dengan stakeholder, kegiatan pun dilanjut terhadap peletakan batu pertama pembangunan sekretariat LPM Gunung Samarinda di samping kiri kantor kelurahan. Sebelum dilakukan peletakan batu pertama, tampak terlebih dahulu dilakukan pembacaan doa bersama, sekaligus pemotongan nasi tumpeng dan berharap agar pengerjaan pembangunan berjalan lancar hingga rampung.

Ketua LPM Gunung Samarinda, Halili Adi Negara saat diwawancari, mengaku sebelumnya telah berkoordinasi dengan lurah untuk mengelar rapat membahas pembangunan di lingkungan mereka, sekaligus mengadakan peletakan batu pertama pembangunan kantor sekretariat.

“Setelah membahas rencana pembangunan ke depannya, sore ini kami melaksanakan peletakan batu pertama pembanguan sekretariat LPM,” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan dibangunnya sekretariat tersebut, ke depannya setiap rapat maupun diskusi LPM atau RT akan diadakan di sana. Sehingga apapun kegiatan warga, bisa diakomodir untuk dirembukkan di kantor LPM tersebut. “Nantinya rembuk kampung, rembuk RT, bisa diselenggarakan di kantor LPM maupun rapat-rapat lainnya. Dengan dibangunnya sekretariat ini, harapannya bisa bermanfaat kepada semua warga,” pungkasnya. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top