Corak

Menengok Inovasi Peserta Pitching Competition

Telkom Born In Fest 11-12 November di Balikpapan

SECURE CAMP

para founder Secure Camp memberi penjelasan tentang keistimewaan inovasi layanannya (foto:kotaku.co.id/run)

Dikenal sebagai pusat bisnis, inovasi layanan karya Dwi Rahayu, Muhammad Annur dan Retno Indah mahasiswa dan mahasiswa ITK diyakini akan berkembang pesat di Kota Balikpapan. Pasalnya, corporate dan instansi menjadi segmen pasarnya. “Terutama yang memiliki departemen keamanan,” celetuk Retno Indah di sela persiapan menuju ruang Pitching Competition Telkom Born In Fest, di kantor Telkom Regional VI Kalimantan Jalan MT Haryono, Senin (11/11/2019).

Secure Camp demikian inovasi layanannya ia beri nama. Sebuah aplikasi sistem informasi manajemen yang dapat digunakan pada unit keamanan perusahaan.

Ketiganya menerangkan, layanannya menawarkan solusi pencatatan, penyimpanan dan pelaporan data menggunakan sistem. Ada juga sistem pembagian jadwal shift kerja petugas unit keamanan, pendaftaran barang lost and found, absensi petugas keamanan hingga pendataan peminjaman fasilitas. Lantaran fokus pada sistem keamanan, aplikasi tersebut juga terhubung langsung dengan unit darurat. Seperti pemadam kebakaran, polisi dan rumah sakit.

“Saat ini masih dalam bentuk prototipe. Target kami bisa terwujud dalam bentuk aplikasi dan memberi kemudahan atas berbagai permasalahan khususnya segmen corporate,” seru Annur menambahkan.

Apalagi ketiganya meyakini, inovasinya nyaris tidak ada pesaing sehingga mempercepat penetrasi volume pengguna. “Kami sudah melakukan riset dan memang belum ada aplikasi yang menyediakan seperti ini,” pungkasnya. (run)

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top