Ekbis

Telkom Born In Fest Resmi Dibuka

Bidani Lahirnya Inovasi Digital di Balikpapan

Pembukaan Telkom Born In Fest 11-12 November 2019 di Kantor Regional VI Kalimantan (foto-foto:kotaku.co.id/run)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dalam rangka membidani lahirnya inovasi, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Reginal VI Kalimantan menggelar Borneo Innovation Festival 11-12 November di kantor regional. 

“Sesuai namanya kami ingin berupaya membangun sinergi untuk berinovasi dengan melibatkan banyak pihak, mulai perusahaan Telkom Group, BUMN hingga mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Balikpapan. Harapannya ajang ini dapat menambah semangat berinovasi semakin tinggi,” kata Senior Manager Human Capital Telkom Regional VI Moch Arief Widhiyanto dijumpai usai pembukaan acara, Senin (11/11/2019). 

Dia menjelaskan Born In Fest hadir dengan berbagai agenda penting yang akan berlangsung hingga Selasa (12/11/2019). Mulai Digital Innovation Conference menghadirkan berbagai nara sumber,  Innovation Exhibition yang menampilkan berbagai produk inovasi para peserta, Pitching Competition yakni adu inovasi berdurasi tiga menit memperebutkan hadiah bergengsi, sharing sessions tentang keberhasilan membangun budaya inovasi dan kolabirasi hingga pameran produk dan bazar UKM sebagai bentuk tanggung jawab Telkom terhadap pelaku usaha binaan. Selasa besok akan dilanjutkan dengan kegiatan Design Sprint Training yakni membangun inovasi dengan metode tersebut. “Besok kami akan menghadirkan master design sprint dan ada banyak perguruan yang akan ikut serta. Nah harapannya dengan tantangan ini muncul inovasi dan metodenya dipakai dimasing-masing pihak,” serunya kemudian.

Lebih dari itu, Telkom Regional VI Kalimantan berharap inovasi yang akan lahir dalam ajang tersebut berbasis solusi yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun kegiatan bisnis. Tentu saja dengan sistem operasional yang sederhana dan mudah.

Tak berhenti sampai di situ, ia memastikan Born In Fest tahun-tahun berikutnya kembali digelar untuk menelurkan lebih banyak lagi inovasi di dunia digital. (run)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top