Ekbis

Incar Milenial, Asuransi Astra Kenalkan Garda Mall

Branch Manager PT Asuransi Astra cabang Balikpapan Rangga Septiana saat Media Gathering, Rabu (13/11/2019) (foto:kotaku.co.id/qis)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Guna meningkatkan populasi konsumen milenial, PT Asuransi Astra menghadirkan fitur baru berupa Garda Mall yang tersedia dalam aplikasi Garda Mobile Otocare. “Milenial kan identik dengan mobile, online, internet dan segala macamnya. Kami pun menggunakan jalur pemasaran yang dekat dengan mereka,” kata Branch Manager Balikpapan Rangga Septiana di sela Media Gathering yang digelar di Astara Hotel kawasan Balikpapan Superblock, Rabu (13/11/2019).

Asuransi Astra merupakan perusahaan asuransi kendaraan bermotor melalui produk Garda Oto. Selain asuransi kendaraan bermotor, Asuransi Astra juga memiliki produk lain seperti asuransi industri pertambangan, agribisnis, asuransi SPBU dan masih banyak lagi.

Rangga Septiana

Disebutkan, saat ini, komposisi konsumen usia milenial baru 30 persen. Padahal segmentasi tersebut cukup menguasai pasar pengguna otomotif. “Memang belum banyak generasi milenial yang menggunakan asuransi kami. Makanya kami sekarang menggembar-gemborkan online dan sejak awal tahun lalu kami benar-benar fokus menyasar milenial. Kalau tahun lalu ada asuransi Happy One.id, tahun ini ada Garda Mall, salah satu layanannya ada pembelian asuransi,” urainya.

Ia pun mengklaim respon masyarakat cukup positif terhadap Garda Mall. “Untuk Garda Mall baru launching pertengahan tahun jadi kami belum bisa ke depan tapi kalau bicara Garda Oto.com salah satu channel penjualan asuransi kami juga, bisa dilihat perkembangan cukup signifikan. Dari tahun lalu komposisi konsumen milenial hanya 20 persen, tahun ini sudah bergeser, walaupun (volume) kenaikannya belum signifikan,” papar pria yang sebelumnya bertugas di Malang.

Rangga sapaan akrabnya berharap, ragam kanal penjualan yang dirancang untuk memudahkan tersebut semakin banyak yang mengakses layanan asuransi.

Adapun Garda Mall menawarkan banyak kemudahan yang diyakini dapat mengakomodir kebutuhan konsumen. Seperti pembelian spare part, aksesoris, jual beli kendaraan hingga pembelian produk asuransi. Karena kami spesialis otomotif maka kami ingin ada satu platform e-commerce yang memang khusus otomotif,” pungkasnya. (qis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top