Peristiwa

Warung Sembako di Kariangau Mendadak Terbakar

PEMADAMAN: Petugas BPBD Kota Balikpapan dinanti warga melakukan pemadaman terhadap rumah yang terbakar. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Warga yang berada di seputaran Jalan Sultan Hassanudin RT 04 Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat, mendadak heboh, Rabu (13/11/2019) sore. Pasalnya, satu unit rumah yang dijadikan sebagai warung sembako tiba-tiba mengalami kebakaran.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekira pukul 15.00 Wita. Di mana dari dalam rumah tampak asap membumbung dan berubah menjadi kobaran si jago merah. Warga yang melihat rumah milik Pak Sahran terbakar, langsung berdatangan dan berteriak kebakaran.

Sebagian warga langsung mencoba melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Sebagian lagi ada yang mencoba menyelamatkan barang-barang milik korban. Bahkan ada juga yang menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Tidak berapa lama setelah mendapat informasi, petugas BPBD Kota Balikpapan pun tiba di lokasi. Lalu melakukan pemadaman yang dibantu relawan dan juga warga. Dan beberapa waktu kemudian, kobaran api pun berhasil dipadamkan.

“Kebakarannya terjadi secara tiba-tiba. Warga yang melihat kejadian itu langsung berdatangan dan mencoba melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya,” ujar Herman (42) salah satu warga.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Hanya saja korban mengalami kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah. Untuk penyebab kebakaran sendiri, masih dalam proses penyelidikan personel Polsek Balikpapan Barat. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top