Peristiwa

Alat Berat yang Diangkut Kontainer Nyaris Jatuh, Terseret Sejauh 500 Meter

NYARIS JATUH: Alat berat yang diangkut kontainer nyaris jatuh di turunan Jalan Projakal.(kotaku.co.id/ccd)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Alat berat yang diangkut satu unit kontainer nyaris jatuh dan terseret sejauh kurang lebih 500 meter di Jalan Projakal, Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, tepatnya di turunan depan SD 014 Balikpapan Utara, Kamis (14/11/2019) sore. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa itu.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat sopir kontainer bernomor polisi KT 8547 KU datang dari dari Jalan Soekarno-Hatta Km 3 dan hendak menuju Jalan Projakal arah pelabuhan Kariangau.

Namun naas, saat berada di depan SD, alat berat yang diangkutnya oleng. Ban berukuran besar alat berat nyangkut dan berdempetan dengan ban kontainer. Karena posisi turunan tajam, sopir yang belum diketahui identitasnya itu tetap menjalankan kontainer hingga terdengar gesekan keras dari kedua ban yang bersentuhan.

Akibat gesekan itu, satu ban kontainer pun terkikis hingga mengalami kebotakan. Bahkan kawat dalam ban tampak berserakan di sepanjang jalan. Setelah sekira 500 meter memaksa, sang sopir selanjutnya membanting setir ke pinggir kiri jalan. Beruntung kontainer bisa berhenti setelah melindas beberapa kubangan di pinggir jalan.

Saat itu posisi alat berat sudah nyaris jatuh dengan posisi ban kiri sudah menyentuh jalanan. Melihat itu, sang sopir dan kernet pin langsung kembali mempererat pengikat alat berat hingga bisa berjalan ke salah satu gudang ekspedisi di pinggir jalan tersebut.

“Mulai terseret dari depan SD, kalau sempat lepas alat beratnya, pasti bahaya karena lagi ramai jalanan,” ujar Rendi (25) salah satu warga di lokasi.

Karena kejadian itu, jalanan di lokasi pun sempat mengalami kemacetan. Beruntung petugas Info Bencana dan Rescue PP langsung tiba di lokasi dan membantu pengaturan lalu lintas. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top