Peristiwa

Sempat Kabur, Terduga Maling di Graha Indah Akhirnya Ditangkap

DICIDUK: Seorang pemuda diduga pelaku pencurian diamankan Bhabinkamtibmas dan FKPM Graha Indah. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sempat kabur, satu dari dua terduga pelaku pencurian akhirnya berhasil ditangkap Bhabinkamtibmas Graha Indah, Aipda Wempi Antariksa yang dibantu anggota FKPM di RT 54 Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, Rabu (13/11/2019) dini hari kemarin.

Informasi yang dihimpun, aksi kejar-kejaran itu bermula saat anggota FKPM mendapat informasi adanya tidak pidana pencurian di RT 54 Graha Indah. Mendapat informasi itu, setelah koordinasi dengan bhabinkamtibmas, mereka langsung menuju lokasi.

Setelah tiba di lokasi, dua pelaku sudah melarikan diri dan meninggalkan sepeda motor Vario milik mereka. Selanjutnya mereka pun melakukan penyisiran dan mengejar pelaku dari RT 54 yang berada di sekitar kantor kelurahan Graha Indah hingga ke pintu gerbang Graha Indah di Jalan Projakal, Balikpapan Utara.

“Pemuda berinisial AM berhasil ditangkap di gerbang Graha Indah. Usianya masih sekira 20 tahunan. Sementara temannya berhasil lolos karena naik ke atap rumah warga,” ujar salah satu anggota FKPM Graha Indah, Katiman.

Ditambahkannya, aksi dugaan pencurian yang dilakukan kedua pelaku, diketahui setelah mereka datang ke lokasi mengendara sepeda motor dan berhenti di depan salah satu rumah warga. Lalu salah satu dari mereka masuk ke dalam halaman rumah korban setelah memanjat pagar.

Sial, aksi mereka ternyata diketahui pemilik rumah yang saat itu masih bermain ponsel. Melihat satu pelaku masuk ke halaman rumahnya, pemilik rumah pun langsung keluar dan berteriak maling. Kedua pelaku yang salah satunya diketahui warga Jalan Gunung Pipa itupun langsung berhamburan. Namun sial bagi AM, dia berhasil ditangkap setelah dikejar petugas. Setelah diamankan, pelaku pun selanjutnya diboyong ke Polsek Balikpapan Utara beserta dengan sepeda motor mereka untuk dilakukan pemeriksaan.

Sementara itu, Panit Reskrim Polsek Balikpapan Utara Ipda N Sitompul ketika dikonfirmasi mengenai kasus itu, membenarkannya. Hanya saja dalam perkara ini korban tidak membuat laporan dan sudah membuat pernyataan tidak mau melapor dan tidak keberatan atas kejadian itu karena pelaku tidak sempat melakukan pencurian. “Korban sudah buat pernyataan tidak melaporkan kejadian tersebut dan tidak keberatan,” pungkasnya. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top