Peristiwa

Penemuan Mayat Gegerkan Warga Jalan Syarifuddin Yoes

EVAKUASI: Pihak kepolisian dibantu petugas BPBD dan relawan melakukan evakuasi terhadap jenazah korban. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Warga yang berada di seputaran Jalan Syarifuddin Yoes RT 28 Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, mendadak heboh, Minggu (17/11) pagi. Pasalnya, di dalam toilet berukuran 2×1 meter di lahan kosong itu, ditemukan mayat laki-laki yang sudah membusuk.

Data yang diperoleh di lokasi, korban diketahui bernama Thohari (50) warga Kediri. Penemuan jenazah korban diketahui pertama kali oleh Usman (46) yang tidak lain adalah tetangga korban. Menurut pengakuannya, sejak tiga hari yang lalu, dia sudah mencium aroma busuk di sekitar lokasi, tapi tidak diketahuinya bersumber dari mana.

“Dari kemarin sudah ada aroma tidak sedap. Tapi saya cari tidak ketemu asalnya. Tadi pagi istri saya nyuruh mengambil daun singkong tak jauh dari jamban, saya perhatikan dari kejauhan seperti ada ular piton. Setelah saya dekati, ternyata jenazah almarhum,” ujar Usman kepada wartawan.

Setelah memastikan itu, Usman pun langsung memberitahukannya ke warga sekitar hingga lokasi mendadak ramai. Petugas kepolisian dari Polsek Balikpapan Selatan dan BPBD Kota Balikpapan pun langsung datang ke lokasi.

“Tiga hari ini saya memang tidak melihat almarhum lewat dari depan warung saya, dan saya tidak curiga hingga saya temukan meninggal. Selama ini almarhum pendiam dan sudah lama merantau di Balikpapan,” ujarnya.

Atas penemuan itu petugas baik kepolisian dan BPBD pun langsung mengevakuasi jenazah korban ke RSKD Balikpapan untuk keperluan visum. Sementara pihak kepolisian masih berusaha menghubungi keluarga korban setra menelusuri penyebab pasti kematiannya.

“Masih mencoba menghubungi keluarga almarhum. Dia tinggal di sini seorang diri dan tinggal di gubuk tak jauh dari lokasi penemuan tadi. Secara kasat mata, tidak ada tanda-tanda luka di tubuh korban dan dugaan sementara meninggal karena sakit,” ujar Panit Reskrim Polsek Balikpapan Selatan, Iptu Payan ketika dikonfirmasi. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top