Metro

Tampung Aspirasi Ratusan Pengusaha Pom Mini, Komisi II DPRD Segera Koordinasi dengan DPMPT

KOORDINASI: Ratusan anggota APEM Kalimantan menyambangi kantor DPMPT Kota Balikpapan beberapa waktu lalu untuk melakukan koordinasi tentang regulasi Pom Mini. (kotaku.co.id/ccd)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pasca kunjungan dan koordinasi yang dilakukan pengurus Aspirasi Pedagang Minyak Eceran (APEM) Kalimantan ke Komisi II DPRD Kota Balikpapan beberapa waktu lalu, langsung mendapat respon positif dari anggota dewan.

Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan, Riri Saswita saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (DPMPT) Kota Balikpapan, yang berkaitan dengan regulasi untuk keberadaan pom mini di Balikpapan.

“Nanti segera kami tindak lanjuti. Akan saya koordinasikan dengan pihak DPMPT Kota Balikpapan,” ujar Riri.

Sebelumnya, pihak APEM Kalimantan sendiri memilih menemui Komisi II DPRD Kota Balikpapan karena membidangi ekonomi, keuangan, anggaran, pariwisata, dan perdagangan. Dan berharap bisa membantu para pedagang minyak eceran dan memberi peluang kepada mereka berupa regulasi di bawah naungan Dinas UMKM Kota Balikpapan.

“Beberapa waktu yang lalu, kami telah menyambangi DPMPT untuk koordinasi mengenai perizinan. Soalnya dalam surat edaran Wali Kota disebutkan kami harus mengurus izin sebelum tanggal 31 Desember 2019. Setibanya di DPMPT, kami diterima dan katanya akan dibahas dengan pihak terkait dalam waktu dekat,” ujar Ketua APEM Kalimantan, Heriyanto saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Karena belum ada kelanjutan, pihaknya pun menyambangi Komisi II DPRD Kota Balikpapan, dan berharap bisa diterima dan dicari jalan solusi tentang usaha mereka.

“Kami akui memang usahanya ilegal, tapi perlu diketahui, keberadaan kami juga begitu dibutuhkan masyarakat. Oleh karena ini, kami berharap bisa dibina oleh pemerintah melalui UMKM sesuai dengan modal usaha kami,” pungkasnya. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top