Kaltim

Bahas Pemindahan IKN, Kemenko Polhukam dan Mabes TNI Sambangi Kodam VI/Mulawarman

KUNJUNGAN: Tim Kemenko Polhukam dan Mabes TNI menyambangi Makodam VI/Mulawarman. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pandam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto didampingi Asrendam VI/Mlw Kolonel Inf Andiek Prasetyo Awibowo dan Aslog Kasdam VI/Mlw Kolonel Czi Hari Darmica menerima kunjungan kerja tim Kemenko Polhukam RI dan Srenum Mabes TNI yang dipimpin oleh ASDEP Koordinasi Kekuatan, Kemampuan dan Kermahan Brigjen TNI Suparjo, Selasa (19/11/2019).

Pantauan di lokasi, rombongan langsung diterima Pangdam di Ruang VVIP Kodam VI/Mlw. Dalam kunjungan tim ke Makodam VI/Mlw, selain silaturahmi, juga membahas membahas beberapa hal termasuk rencana gelar pasukan TNI dalam menyongsong perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Provinsi Kalimantan Timur.

Kepada tim Kemenko Polhukam, Pangdam menjelaskan bahwa Kodam telah menyiapkan lahan untuk gelar pasukan TNI menyongsong perpindahan IKN ke Kaltim dan saat ini masih dalam proses pembebasan lahan.

Ditambahkan oleh Asrendam VI/Mlw bahwa rencana gelar pasukan TNI di Kaltim, Kaltara dan Kalsel dalam mengamankan IKN yang baru di antaranya rencana pembentukan Kodam Ibu Kota, pembentukan dua batalyon yakni Armed dan Yonzipur.

Sementara itu, Brigjen TNI Suparjo menyampaikan kedatangan ke wilayah Kodam VI/Mlw dalam rangka untuk mengecek lokasi pembangunan Markas Kogabwilhan II serta Puslatpur Kodam VI/Mlw yang berada di Amborawang Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Selain mengecek sarana Kogabwilhan dan Puslapur, tim Kemenko Polhukam juga akan mengadakan pertemuan dengan Bupati dan Dandim PPU serta Kukar,” pungkasnya. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top