Parlementaria

Reses Anggota DPRD Balikpapan, Siap Janji Perjuangkan Usulan Warga

RESES DEWAN: Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Puryadi menggelar reses di Taman Sari, Balikpapan Utara, Senin (18/11/2019) malam. (kotaku.co.id/ccd)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan yang membidangi Kesejahteraan Rakyat, Pendidikan, dan Kesehatan, Puryadi menggelar reses masa persidangan III tahun 2019 di Perumahan Taman Sari RT 28 Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, Senin (18/11/2019) malam.

Reses tersebut terlihat dihadiri puluhan ketua RT, warga, serta beberapa narasumber yang sengaja dihadirkan untuk menjawab aspirasi yang akan disampaikan warga. Nrasumber yang dihadirkan yakni dari pihak Dinas Pekerjaan Umum, PDAM, Dinas Pendidikan, BPJS, pihak Kecamatan Balikpapan Utara, dan Kelurahan Graha Indah.

Dari berbagai usulan warga, ada beberapa poin yang dirangkum, yakni kenaikan iuran BPJS, kurangnya pasokan air bersih di seputaran RT 25 Graha Indah, sistem zonasi penerimaan anak didik baru, perbaikan jalan Taman Sari, dan normalisasi saluran air di RT 28 Graha Indah.

Setelah mendengar usulan para ketua RT dan warga, narasumber pun menjawab sesuai peran masing-masing. Dari pihak BPJS sendiri, mengaku kalau kenaikan iuran BPJS Kesehatan memang sudah ketentuan pemerintah pusat. Mereka hanya menjalankan dan mensosialisasikan saja, dan apabila ada yang terbebani boleh mengajukan penurunan kelas.

Sedangkan untuk sistem zonasi penerimaan murid baru, dikatakan pihak Dinas Pendidikan, peraturan itu merupakan wewenang provinsi. Tapi nanti boleh didiskusikan kembali dengan pihak kelurahan tentang penentuan wilayah yang diutamakan.

Begitu juga dari pihak PDAM sendiri, mengaku memang saat ini pasokan air ke seputaran RT 25 dan perumahan Bukit Batuah, memang terkendala karena belum sampai pipa induk di lokasi, dan saat ini masih dalam proses perencanaan. Untuk pengerjaan jalan di Taman Sari, saat ini pihak DPU masih hanya bisa melakukan tambal sulam. Tapi pihak mereka tetap berusaha akan melakukan perbaikan.

Sementara di akhir reses, Puryadi mengaku akan berjuang semaksimal mungkin untuk mewujudkan apa yang sudah disampaikan warganya. “Semua akan saya kawal, akan saya perjuangkan demi terciptanya daerah kita sejahtera,” pungkasnya. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top