Peristiwa

Truk Pengangkut Genset Tabrak Rumah Warga di Karang Joang

LAKA LANTAS: Satu unit truk menyeruduk rumah warga di Jalan Soekarno-Hatta Km 10 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara. (kotaku.co.id/ccd)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Truk pengangkut genset bernomor polisi KT 8539 KB menabrak rumah warga di Jalan Soekarno-Hatta Km 10 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, Selasa (19/11/2019) sekira pukul 13.00 Wita. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Informasinya, kejadian bermula saat Rudi (38) yang mengemudi truk pengangkut genset keluar dari gudang dan menuju arah Kota Balikpapan dari Samarinda. Setelah keluar pergudangan, truk tersebut berhenti di badan jalan.

Di waktu yang sama, satu unit truk berwarna merah dengan nomor polisi KT 8196 LK datang dari arah yang sama dengan kecepatan tinggi. Melihat truk di depannya berhenti, truk yang dikendarai Kisnu (50) warga Jalan Soekarno-Hatta Km 2 Muara Rapak itu pun mencoba langsung memotong.

Naas, saat itu juga, satu unit mobil pribadi datang dari arah yang berlawanan. Tak mau terjadi laga kambing, sang supir pun langsung banting setir ke kanan jalan dan langsung menghantam bagian belakang truk yang berhenti.

Karena benturan kuat, truk berhenti tadi pun langsung maju ke kiri jalan dan langsung menyeruduk rumah milik warga yang bagian depannya berjejer kypsum untuk list plafon yang hendak dipasarkan. Kypsum pun ditabrak hingga rusak. Begitu juga dengan dinding depan rumah warga milik Hamsih tersebut.

“Tadi datang menuju kota, tiba-tiba truk di depan saya berhenti. Lalu saya mencoba memotong, namun saat memotong jalan, ada mobil pribadi datang dari arah berlawanan, saya pun langsung banting setir ke kiri hingga menabrak truk itu,” ujar Kisnu saat diwawancarai di lokasi.

Usai kejadian itu, warga sekitar lokasi pun langsung berdatangan. Begitu juga dengan pengguna jalan lainnya. Pihak kepolisian dari Sat Lantas Polres Balikpapan yang mendapat informasi juga langsung tiba di lokasi guna melakukan pengamanan. Mengatur lalu lintas. Melakukan pendataan, serta mengevakuasi kedua truk yang saling baku hantam. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top