Parlementaria

Ikut Rasakan Ketidaknyamanan Warga Kelurahan Sepinggan Baru 2

Reses Anggota DPRD Kota Balikpapan H Laisa Hamisa

Reses anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan H Laisa Hamisa yang digelar di Kelurahan Sepinggan Baru II tadi malam (foto:kotaku.co.id/qis)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sekira 200 orang warga Sepinggan Baru II memadati kegiatan reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Komisi IV H Laisa Hamisa masa persidangan III tahun 2019 yang digelar di halaman parkir Kelurahan Sepinggan Baru, Selasa (19/11/2019) malam. Adapun reses bertujuan untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan warga terkait fasilitas umum (Fasum) dan hak-hak warga. Infrastruktur berupa akses jalan menjadi tuntutan warga RT 16 karena dianggap belum memadai. Laiknya tuntutan warga di wilayah lainnya, distribusi air PDAM yang belum merata juga dikeluhkan warga setempat. Aspirasi tersebut pun diharapkan dapat diperjuangkan.

Menanggapi permasalahan tersebut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini tak menampik adanya ketidaknyamanan yang dirasakan warga Sepinggan Baru 2. Ia memandang, selama ini wilayah tersebut kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Dengan adanya reses ini diharapkan bisa menjadi media sharing antar pihak terkait dengan masyarakat. “Insha Allah akan segera saya sampaikan dan tindak lanjuti kepada dinas terkait,” ujarnya tegas. Di sisi lain, ia juga akan mendorong pembangunan puskesmas pembantu karena yang ada saat ini dinilai tidak dapat menampung pasien yang berobat. Bersamaan dengan itu, ia juga akan meminta pendataan kepemilikan kartu bagi keluarga miskin karena menurutnya ada banyak yang laik menerima manfaat justru tidak tersentuh.

Reses yang digelar tadi malam turut dihadiri instansi terkait. Antara lain PDAM, BPJS Kesehatan, Kelurahan, Kecamatan dan Dinas Kesehatan. Tidak ketinggalan Ketua DPD PKS Balikpapan H Sonhaji yang juga berkesempatan untuk hadir. (qis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top