Metro

Antisipasi Paham Radikal, Polisi Gelar Sosialisasi

SOSIALISASI: Bhabinkamtibmas Kelurahan Manggar, Aiptu Murdiman melangsungkan sosialisasi kepada ketua RT 21 Kelurahan Manggar. (kotaku.co.id/ccd)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Personel kepolisian melalui Bhabinkamtibmas Manggar Aiptu Murdiman menggelar sosialisasi terhadap warga dan ketua RT 21 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, Kamis (21/11/2019) kemarin.

Kepada wartawan, Aiptu Murdiman mengaku sosialisasi yang disampaikannya berupa pengarahan agar ketua RT dan warga setempat dapat melakukan pemantauan terhadap pendatang baru. Jadi lingkungan mereka terhindar dari masuknya pendatang baru yang ingin membawa paham radikalisme.

“Saya sampaikan agar ketua RT dan warga dapat memantau terhadap pendatang baru. Kegiatan ini untuk mengantisipasi masuknya paham radikalisme di seputaran lingkungan mereka,” ujarnya.

Selain mengantisipasi masuknya paham radikal yang dibawa oleh pendatang baru, Murdiman juga menyampaikan perihal antisipasi pencurian dan pemberatan, pencurian dan kekerasan, serta pencurian kendaraan bermotor (3C) di lingkungan warga.

“Antisipasi 3C juga saya sampaikan kepada warga. Jadi sama-sama menjaga demi terciptanya kemananan dan ketentraman di kelurahan Manggar,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ditambahkannya, waspada terhadap penyalahgunaan narkotika juga disampaikan kepada warga. Diketahui, penyalahgunaan narkoba terhadap kaum remaja saat ini perlu ditingkatkan melalu peran orangtua dan juga warga. Sebab pengaruh narkoba sangat besar dalam menghancurkan generasi penerus bangsa ke depannya. Jadi diminta saling menjaga dan langsung menyampaikan kepada pihak kepolisian jika mendapat informasi tentang peredaran narkotika. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top