Peristiwa

Rapak Membara, 1 Rumah Ludes Terbakar

BERJIBAKU: Petugas BPBD Kota Balikpapan dibantu relawan dan warga berjibaku melakukan pemadaman terhadap kobaran si jago merah. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Warga yang berada di seputaran Jalan Batu Butok, Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, mendadak heboh, Jumat (22/11/2019) dini hari tadi. Pasalnya, satu unit rumah mendadak dilalap si jago merah di lokasi.

Informasi yang dihimpun, kebakaran itu terjadi secara tiba-tiba. Bumbungan asap langsung keluar dari rumah milik Ahmad (40) yang kemudian berubah menjadi kobaran api yang besar. Penghuni rumah pun sontak keluar rumah. Begitu juga dengan warga sekitar. Berteriak kebakaran dan mencoba melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Tidak berapa lama setelah kejadian, petugas Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Daerah (BPBD) Kota Balikpapan yang mendapat informasi langsung melakukan pemadaman. Dan setelah satu jam berjibaku bersama relawan dan warga, kobaran si jago merah pun berhasil dipadamkan.

“Kebakarannya terjadi secara tiba-tiba. Saya tahu setelah kobaran api membesar dan warga langsung berteriak kebakaran,” ujar Herman (34) salah satu warga di lokasi.

Dalam peristiwa itu, dipastikan tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materil bagi pemilik rumah karena api meludeskan satu rumah yang terbagi jadi dua pintu itu. Sementara untuk penyebab kebakaran sendiri, apakah karena korslet atau tabung gas, masih dilakukan penyelidikan oleh petugas Polsek Balikpapan Utara. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top