Metro

Kembangkan UMKM, 4 Mahasiswa Gelar Seminar PI di Sepinggan Baru

SEMINAR: Mahasiswa STIE Madani Balikpapan foto bersama dengan pelaku UMKM usai memberikan seminar Pengembangan Inovasi (PI) di RT 17 Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan. (kotaku.co.id/ccd)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Demi mendukung perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) milik warga, empat mahasiswa dari kampus STIE Madani Balikpapan menyambangi UMKM Nugget Sehat Sofia milik Rahayu di RT 17 Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan.

Keempat mahasiswa yang memberikan seminar yakni Wilda Afonsa Arianti selaku ketua dan beranggotakan Desy Astuti Kira, Dwi Putri Sari, dan Andri Lukman Loe. Keempat mahasiswa ini dibimbing dosen mereka, Dede Pebrianto SE MM.

Wilda Afonsa Arianti saat diwawancarai Kotaku.co.id, Senin (25/11/2019) pagi, mengaku mereka menyambangi pelaku UMKM untuk memberikan seminar Pengembangan Inovasi (PI) yang diharapkan dapat memberikan pengembangan terhadap usaha yang digeluti Ibu Rahayu saat ini.

Adapun pengembangan inovasi yang mereka sampaikan meliputi penyusunan laporan keuangan sederhana dan inovasi label kemasan frozen food nugget sehat sofia. Begitu juga dengan pemasaran prodak makanan yang diproduksi melalui sosial media.

“Di lokasi kami mendampingi mereka, dan memberikan pengarahan untuk membuat laporan keuangan sederhana. Begitu juga pembuatan label serta melakukan pemasaran melalui sosial media seperti Facebook, Instagram, dan lainnya,” ujar Wilda.

Ditambahkannya, adapun kegiatan seminar PI yang mereka lakukan akan berlangsung selama tiga bulan. Yang merupakan salah satu implementasi Tridharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengapdian kepada masyarakat.

“Semoga apa yang telah kami sampaikan kepada warga bermanfaat. Bisa membantu UMKM mereka ke depannya untuk lebih berkembang sesuai yang diharapkan bersama,” pungkasnya. (CCD)

hut pelindo
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top