Peristiwa

Truk Mundur Hantam 3 Mobil dan 1 Motor di Tanjakan RSKD

LAKA: Truk mundur menghantam pengendara mobil dan motor di tanjakan RSKD Balikpapan. (kotaku.co.id/ccd)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kecelakaan lalu lintas terjadi di tanjakan RSKD Balikpapan di Jalan MT. Haryono, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara. Tabrakan terjadi setelah truk mudur dan menghantam tiga mobil pribadi serta satu unit sepeda motor di lokasi, Rabu (27/11/2019) sore.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat truk pengangkut pasir bernomor polisi KT 8052 MK datang dari arah Pasar Butun menuju arah Jalan Syarifuddin Yoes. Namun naas, saat melintas di tanjakan RSKD Balikpapan itu, truk gagal menanjak dan langsung mundur.

Saat kejadian, jalanan sedang ramai, bagian belakang truk langsung menghantam mobil pribadi jenis Toyota Rush dengan nomor polisi E 1858 KK yang tepat di belakangnya hingga rusak berat. Tak hanya sampai di situ, lantaran hantaman yang kuat dari truk, mobil pribadi itu kemudian menghantam sepeda motor Vario KT 6867 KL hingga terjepit di pembatas jalan sebelah kiri.

“Gagal nanjak truknya dan nambrak mobil pribadi. lalu mobil pribadi menghantam pengendara motor di sebelah kirinya hingga terjepit ke sisi kiri jalan. Pengendara motor terjepit dan langsung dilarikan ke rumah sakit,” ujar Rahmat (28) salah satu warga di lokasi.

Namun naas, setelah jalanan sudah bisa dilalui, truk warna hitam pun kembali menaiki tanjakan. Dan entah mengapa, truk dengan nomor polisi KU 8099 CC lagi-lagi gagal menanjak dan mundur tiba-tiba. Sang sopir yang melihat di belakangnya banyak pengendara mobil dan motor karena terjebak macet, langsung banting setir hingga bagian belakang truk menghantam pembatas jalan. Tapi sempat menghantam mobil Toyota Kijang dengan nomor polisi KT 1121 BY di belakangnya.

Tak sampai di situ saja, mobil Kijang tadi juga sempat membentur mobil Xenia Silver dengan nomor polisi KT 1711 KH di sebelah kirinya hingga mobil tampak ringsek berat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan hanya luka seorang pengendara motor pada kejadian truk mundur yang pertama.

“Sampai sekarang masih olah TKP. Belum rampung melakukan pendataan terhadap kendaraan dan nama sopir. Begitu juga dengan korban yang informasinya dilarikan ke IGD. Nanti kalau sudah rampung akan kami informasikan,” ujar Kanit Laka Sat Lantas Polres Balikpapan Ipda Losmer Sirait saat dikonfirmasi. (ccd)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top