Peristiwa

Kebakaran di Belakang Polda Kaltim, 2 Rumah Bedeng Ludes

BERJIBAKU: Petugas BPBD Kota Balikpapan berjibaku untuk melakukan pemadaman terhadap si jago merah di TKP. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Warga yang berada di seputaran belakang Polda Kaltim tepatnya di Jalan Syarifuddin Yoes RT 41 Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, mendadak geger. Pasalnya, dua rumah Bedeng yang terdiri dari beberapa pintu tiba-tiba terbakar, Senin (2/12/2019) malam.

Informasi yang dihimpun, rumah berbahan kayu itu dihuni oleh sembilan kepala keluarga, yakni Dorotheos Ndeu (40), Stefanus Natur (28), Gunawan (39), Jajat (35), Dorotheos Celi, Amat Sobri, Rois, Jafar (31) dan Takim dengan total berjumlah 23 jiwa.

Saat kebakaran, tak satu pun warga yang mengetahui penyebabnya dan langsung menyelamatkan diri masing-masing. Barang-barang berharga milik mereka juga tak sempat diselamatkan lantaran kobaran api langsung membesar.

“Kebakarannya tiba-tiba dan api sudah langsung membesar. Tidak sempat menyelamatkan barang-barang penghuni rumah,” ujar Herman (36) salah satu warga di lokasi.

Sementara menurut warga lainnya, kobaran api pertama kali muncul dari dari dapur rumah yang ditempati oleh Rais. Dan selanjutnya membara dan membakar semua bangunan. Pihak kepolisian sendiri masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

Pihak BPBD Kota Balikpapan yang melakukan pemadaman di lokasi, menurunkan 10 unit mobil pemadam. Dan setelah beberapa jam melakukan pendinginan, kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja ada sempat warga yang pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari kepolisian. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top