Peristiwa

Berontak dan Teriak, Bocah 6 Tahun Lolos dari Penculik

SELAMAT: Pihak kepolisian dari Polsek Balikpapan Timur dan pihak Kelurahan Manggar menemui bocah 6 tahun yang lolos dari penculikan. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Warga yang berada di RT 14 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, mendadak heboh, Selasa (10/12/2019) malam. Kehebohan itu terjadi setelah seorang bocah berusia enam tahun, Muhammad Rasid pulang ke rumahnya sembari teriak mengaku lolos dari aksi penculikan.

Menurut keterangan sang anak yang akrab disapa Lagua itu, mengaku kalau kejadian itu terjadi ketika ia pulang ngaji di Langgar Zawiah Sayyidina Ustaman Ibnu Affan di RT 17 Kelurahan Manggar yang berjarak beberapa ratus meter dari rumahnya.

“Saya waktu pulang naik sepeda, di jalan saya dicegat orang yang naik motor dan menangkap saya, saya langsung teriak penculik hingga dilepasnya. Pelaku naik motor dan memakai masker,” ujarnya polos.

Sedangkan bibi korban, Wajiaba (37), membenarkan keterangan keponakannya. Ia mengaku kalau anak dari adiknya Rasna (35) itu memang selalu ngaji tiap sore. Dan terkadang pulang malam sehabis sholat isya. Saat kejadian ia mengaku sudah pulang ke rumah lebih awal.

“Keponakan saya pulang sebelum isya. Saat itu saya dan ibunya dan neneknya berada di rumah. Saat Lagua tiba, ia langsung meletakkan sepedanya dan ngomong seperti ketakutan dan mengaku kalau ia mau diculik,” ujarnya Wajiaba.

Terpisah, Wakapolsek Balikpapan Timur, AKP Muhammad Purwoko ketika dikonfirmasi mengenai kejadian itu, membenarkannya. Dan mengaku sudah melakukan pengecekan ke lokasi dan sampai saat ini pihak mereka masih melakukan penyelidikan.

“Setelah mendapat informasi itu, saya dan anggota serta pihak kelurahan langsung ke lokasi. Dan meminta warga menunjukkan TKP. Kata anak itukan sempat dipeluk pelaku dan dia langsung berteriak. Hanya saja menurut warga sekitar, mengaku tidak ada yang mendengar teriakan si anak,” ungkapnya. (ccd)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top