Parlementaria

Tanamkan Cita-Cita Jadi Anggota Parlemen

Murid RA Amalia Sambangi Kantor DPRD Balikpapan

PARLEMEN CILIK: Kunjungan murid RA Amalia Sambangi ke Kantor DPRD Balikpapan (foto:kotaku.co.id/qis)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Rabu (11/12/2019) pagi tadi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan kedatangan tamu cilik yakni murid Raudhatul Athfal (RA) Amalia Kelurahan Manggar Baru Balikpapan.

Tercatat ada 24 murid yang mengikuti kunjungan guna melihat langsung kegiatan di kantor perwakilan rakyat tersebut. Rombongan diterima staf Humas dan Protokol DPRD Kota Balikpapan Hatta dan staf Bidang Persidangan Asgem Mardi.

Rombongan diajak berkeliling area kantor. Diawali ke ruangan komisi hingga ke ruangan rapat utama sidang paripurna. Termasuk menikmati suasana persidangan laiknya paripurna.

Mendapat kesempatan tersebut, decak kagum dan bangga pun tergambar diraut wajah para murid. Tengok saja saat rombongan diberi kesempatan bertanya, para murid berlomba melontarkan pertanyaan. Namanya juga bocah, materi pertanyaan yang disampaikan sudah pasti mengundang gelak tawa seisi ruangan.

Sekretaris Yayasan Insan Madani Balikpapan selaku pengelola sekolah Eka menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan. Yakni memberi edukasi kepada murid tentang tugas dan posisi para anggota dewan. Ia berharap kegiatan kunjungannya dapat menginspirasi anak didik serta menjadikan anggota DPRD sebagai pilihan cita-cita di masa mendatang. “Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana, anak-anak juga terlihat enjoy dan happy dengan kunjungan ini. Namanya juga anak-anak jadi suasana agak sedikit ramai,” serunya.

Dalam kesempatan yang sama, Asgem Mardi berpesan agar anak didik belajar dengan tekun. “Masa depan kalian masih panjang, jangan sia-siakan proses pendidikan kalian untuk prestasi masa depan ” ujarnya. Kunjungan ditutup dengan foto bersama. (qis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top