Metro

Baru Diaspal, Jalan Soekarno-Hatta Km 10 Amblas

AMBLAS: Jalan Soekarno-Hatta Km 10 yang baru diaspal sudah mengalami kerusakan. (kotaku.co.id/ccd)


KOTAKU, BALIKPAPAN-Meski baru dilakukan pengaspalan, jalan provinsi yang berada di Jalan Soekarno-Hatta Km 10 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, sudah mengalami kerusakan atau amblas.

Pantauan di lokasi, jalanan yang amblas berada di sisi kiri jalan jika menuju arah Balikpapan dari Samarinda. Jalan yang amblas hampir separuh jalan dengan luas sekira 10 meter persegi.

“Sudah dilapor ke kelurahan. Amblasnya itu setelah pulang pak Jokowi. Sempat sebelum pulang, pasti dilihat karena melintasi jalan itu. Pasti marah karena baru diaspal beberapa bulan yang lalu,” ujar Ketua RT 43 Kelurahan Karang Joang, Subroto saat dikonfirmasi.

Ditambahkannya, akibat rusaknya jalan itu, pipa induk PDAM di bawahnya juga mengalami kerusakan hingga mengakibatkan rumah warganya tidak dialiri air bersih hingga beberapa hari. Tapi saat ini pipa sudah diperbaiki instansi terkait dan air sudah jalan kembali. “Sempat beberapa hari mati air, tapi sekarang sudah diperbaiki dan air sudah ngalir ke rumah warga saya,” tambahnya.

Sementara Lurah Karang Joang, Maryana ketika dikonfirmasi mengaku sudah menyampaikan kepada instansi terkait. Menurut informasi yang dia terima, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Timur sudah tahu dan sudah menyampaikan kepada pihak proyek yang mengerjakan sebelumnya. “Sudah disampaikan kepada perwakilan PU provinsi di Balikpapan. Mudah-mudahan segera dilakukan perbaikan,” pungkasnya. (ccd)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top