Ekbis

Teken Kerja Sama dengan 9 Perusahaan dan 12 Instansi

Cara Pegadaian Pacu Bisnis Diawal Tahun

Dirut Pegadaian Kuswiyoto (kanan) saat menandatangani satu per satu surat perjanjian kerja sama dengan para mitra (foto: kotaku.co.id/run)



KOTAKU, BALIKPAPAN-Mengawali tahun 2020, PT Pegadaian (Persero) melebarkan sayap bisnis lewat kolaborasi yang dilakukan dengan 9 perusahaan dan 12 Instansi sekaligus di Kalimantan. Kerja sama ditandai dengan penandatanganan yang digelar di Hotel Novotel, Senin (6/1/2020) malam oleh Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto dengan para pimpinan mitra bisnis. Menurutnya, kerja sama yang dibangun dilandasi saling membantu, mendukung, dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga dapat
memaksimalkan kemampuan berbagai pihak dalam melaksanakan, mengembangkan, dan
meningkatkan bidang usaha yang saling menguntungkan. “Dulu sebelum kami banyak menjalin hubungan bisnis dengan banyak mitra pertumbuhan tahunan kami cuma 10 persen tapi dengan banyaknya menjalin mitra pertumbuhan tahun 2019 mencapai 23 persen. Ada suatu peningkatan yang luar biasa itu karena salah satunya adalah kolaborasi,” serunya dalam sambutannya.

Disebutkan, sudah ada 381 perusahaan yang digaet untuk bermitra tersebar di 10 wilayah dari total 12 kantor wilayah di seluruh Indonesia. Jumlah itu dipastikan akan terus bertambah. Apalagi, lanjut Kuswiyoto, kerja sama tidak hanya menguntungkan Pegadaian tetapi juga para mitra. “Saya harapkan kerja samanya tidak satu arah,” imbuhnya.

Dirut Pegadaian Kuswiyoto saat menyampaikan sambutan (foto:kotaku.co.id/run)


Sementara itu dalam sambutannya, Gubernur Kaltim H Isran Noor yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, insan Pegadaian merupakan pahlawan ekonomi rakyat. “Ini kesepakatan penting untuk dilaksanakan jangan sekedar penandatanganan apalagi Pegadaian seperti yang disebutkan tadi, merupakan sumber pembiayaan. Atas nama pemerintah dan warga Kaltim selamat atas kerja sama yang terjalin,” pukaunya.

Adapun para mitra dalam kerja sama tersebut meliputi PT KSK Dharma Mulia, PT Gunta Samba, PT Dwi Wira Lestari Jaya, PT Citra Sawit Lestari, Universitas Balikpapan, Insitut Teknologi
Kalimantan, Bankaltimtara, Bank Kalbar, Pemerintah Kabupaten Sekadu, Pemerintah Kota Pontianak, Pemerintah Kota Balikpapan, PT Kaltim Kariangau Terminal, Universitas Lambung
Mangkurat, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kaltim, Kaltim Post, Kamar Dagang
dan Industri wilayah Kalimantan, PT Cindara Pratama Line, PT BRM, Universitas Widyagama Mahakam, Dinas Pendidikan Kota Samarinda dan Dinas Lingkungan Hidup Samarinda. (run)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top