Ekbis

Ada Beras Bernutrisi, Tak Perlu Dicuci, Konon Menambah Energi

Bulog Kaltim-Kaltara Kenalkan Beras Forti-Vit, Rp 20 ribu per Pack

ki-ka: Kepala Bidang Pengadaan Operasional dan Pelayanan Publik Agung Setiabudi, Kepala Divre Kaltim dan Kaltara Suharto Djabar dan Kepala Bidang Komersial M Yandra memperkenalkan produk baru Bulog, beras Fortivit di kantornya (foto:kotaku.co.id/run)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kabar gembira bagi masyarakat yang gemar mengkonsumsi suplemen usai menyantap makanan utama. Karena Bulog menyediakan dua kebutuhan tersebut dalam satu konsumsi sekaligus dengan meluncurkan beras bernutrisi bertitel Forti-Vit.

“Beras Forti-Vit secara resmi diperkenalkan di Jakarta Desember lalu dan kini juga telah tersedia di wilayah kerja kami,” kata Kepala Divre Kaltim dan Kaltara Suharto Djabar dijumpai di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (8/1/2020).

Dijelaskan, beras Forti-Vit merupakan beras pilihan yang diolah kembali sampai bersih. Kemudian dicampur dengan banyak nutrisi. Meliputi vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B9, vitamin B12, zat besi dan Seng (Zn). Dari situ barulah dikemas dalam bentuk padat. Adapun tiap kemasan seberat 1 kilo gram (Kg) dibandrol Rp 20 ribu. Karena kaya akan nutrisi maka beras Forti-Vit tidak perlu dicuci laiknya beras reguler melainkan langsung ditanak. Tak cuma itu, mengkonsumsi beras Forti-Vit diklaim dapat menambah energi.

Tahap awal, sebanyak 15 ribu pack yang disiapkan untuk penyaluran di Kaltim dan Kaltara. Sementara dalam pendistribusiannya, Bulog tak hanya mengandalkan mitra jaringan Rumah Pangan Kita (RPK) tapi juga akan menggandeng pedagang di pasar tradisional. (run)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top